Sukomoro – Pelda Heri Mulyanto Bati Komsos Koramil 0804/09 Sukomoro pimpin kegiatan upacara bendera di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kedungguwo dalam rangka menumbuhkan semangat patriotisme dan wawasan kebangsaan kepada siswa. Senin (12/02/2018).

Dalam upacara bendera tersebut Pelda Heri Mulyanto sekaligus memberikan materi Wawasan Kebangsaan yang  diikuti oleh seluruh Guru dan siswa MIN Kedungguwo. Bati Komsos Koramil 0804/09 Sukomoro bersama Babinsa Kedungguwo mengajak para siswa Sekolah MIN Kedungguwo untuk senantiasa memanjatkan puji syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan oleh Allah, sehingga kita semua selalu di beri kemudahan dan selalu dalam keadaan sehat. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan tentang tata cara upacara bendera yang benar.

Lebih lanjut Bati Komsos Koramil 0804/09 Sukomoro menerangkan pentingnya arti Wawasan Kebangsaan agar siswa mengerti jati diri bangsa yang beraneka suku budaya dan agama, menumbuhkan toleransi dan saling menghormati antar sesama. Dengan adanya wawasan Kebangsaan  mampu mewujudkan generasi muda yang berdikasi mandiri dan berbudaya, terhindar dari pergaulan bebas dan mengajak anak- anak untuk menanamkan disiplin untuk menumbuhkan belajar demi meraih prestasi dan cita citanya. “jelasnya”

Sementara itu Kepala Sekolah MIN Kedungguwo sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 0804/09 Sukomoro, dengan adanya wasbang ini sangat dirasakan bagi siswa terutama memberikan pemahaman tentang pendidikan kepribadian sehingga siswa mampu perilaku yang santun dalam kehidupan sehari-hari. Harapan kami agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap bulan disekolah-sekolah khususnya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kedungguwo ini. “pungkasnya”

Tinggalkan Balasan