KARANGREJO, Danramil 0804/07 Karangrejo yang di wakili Bati Wanwil Serma Haryono beserta sejumlah Babinsanya memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada peserta Diklatsar terpadu Banser GP Ansor Cab. Magetan sebanyak 105 orang bertempat di Lapangan Desa Mantren, Kec. Karangrejo Kab. Magetan, Sabtu(17/02/18).

Ketua penyelenggara H. Azis ST, S. Pdi mengajak dengan digelarnya Diklatsar Banser ini bertujuan membentuk watak dan sikap para kader Banser agar memiliki jiwa nasionalisme, cinta tanah air, memiliki karakter bangsa yang luhur, berkepribadian yang tangguh dan memiliki jiwa korsa serta kemampuan dasar bela negara.

Kegiatan pun diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta Diklatsar terpadu Banser GP Ansor yang berjumlah  86 orang. Bukan saja materi wawasan kebangsaan yang diberikan namun juga mereka diberikan kegiatan praktek berupa kegiatan PBB.

Dalam Wasbangnya Danramil 0804/07 Karangrejo yang dibacakan/ diwakili Bati Wanwil Serma Haryono mengatakan, “Kita harus peka dan tanggap melihat perkembangan situasi saat ini jangan sampai lengah, jaga terus kekompakan dan kebersamaan, hindarkan dari perbuatan negatif, karena perbuatan negatif tersebut akan merugikan kita dan organisasi NU itu sendiri, tanamkan kepedulian lingkungan dalam kontek bantuan sosial seperti bencana alam dan lain-lain serta asah naluri sosial kalian. Ingat kita adalah tempat untuk bertanya dan jadikan diri sebagai peneduh lingkungan dimana masyarakat tinggal dan akan merindukan kehadiran kita tentunya,” paparnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua Banser Magetan Marwan, S. Pdi, juga menekankan pentingnya pembekalan Wasbang ini, bukan untuk dilalui begitu saja, namun wajib diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam kontek cinta tanah air dan bangsa, “oleh sebab itu harapan pelatihan ini terbentuknya kader-kader pemimpin lapangan yang berkualitas serta memiliki karakter dan jati diri bangsa yang sejati, cinta Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, “ Imbuh Marwan. (R.07)

Tinggalkan Balasan