Parang – Danramil 0804/04 Kapten Inf Gunawan nenghadiri pelaksanakan kegiatan Musyawarah Antar Desa dalam rangka Pertanggung jawaban Kegiatan Tahun 2017 dan Perencanaan kegiatan Th 2018 Kelembagaan Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Garuda Kusumah Kec. Parang di Pendopo Kec. Parang. Rabu(31/01/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Parang Drs.Umar Said, M.Si. Danramil Parang Kapten Inf Gunawan. Waka Polsek Parang Iptu Joko Priyono. Ketua Lembaga BKAD Garuda Kusumah Parang Bpk. Tujianto, Kades/Kakel se Kec. Parang, Pengurus Lembaga BKAD Garuda Kusumah Kec. Parang dan Ketua UPK masing-masing Desa se Kec. Parang.

Camat Parang Umar Said SH dalam sambutannya menekankan bahwa partisipasi pengurus BKAD garuda kusumah sangat dibutuhkan dan saat ini bpk/ibu sudah melaksanakan hak dan kewajibannya mudah – mudahan kedepan semakin ada peningkatan. Di masing-masing desa memiliki BUMDes dan badan usaha tersebut sangat menunjang kerjasama dengan BKAD melalui UPK se Kec. Parang, sehingga BKAD semakin berkembang dan dapat meningkatkan kesejahteraan desa maupun masyarakat. Untuk itu beliau mengajak untuk meningkatkan Unit pengelolahan kegiatan (UPK) di Kec. Parang, upayakan aset kita semakin bertambah dan tingkatkan kerjasama antar kepala desa sebagai penggerak UPK di tingkat desa. “tegasnya”

Lebih lanjut perwakilan Bapermas Kab. Magetan Bpk Sugeng menambahkan pengawasan dari Bapermas selalu memberikan rekomendasi kepada UPK selaku pelaksana kegiatan, sehingga bila terdapat kesalahan bisa dapat diketahui dan cepat diperbaiki.  Permasalahan yang muncul pada intinya sama di masing-masing UPK yaitu adanya dana pinjaman/kridit yang macet di masing-masing kelompok dan tantangan seperti ini jangan sampai menjadi hambatan bagi UPK. Harapan kami pada tahun 2018 kegiatan BKAD ini agar semakin baik dan lancar. Pada tahun 2017 kegiatan BKAD / UPK (exs PNPM) Kec. Parang telah berhasil dan diberikan predikat baik. “ungkapnya”  ( R 04)

Tinggalkan Balasan