Magetan – Kodim 0804/Magetan bekerjasama dengan Sat Narkoba Polres Magetan menyelenggarakan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW I Th 2018 dilanjutkan dengan test urin diaula Koramil 0804/01 Magetan. Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota TNI dan PNS Kodim 0804/Magetan. Senin(12/2/2018)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Sunarto, Kasat Narkoba Polres Magetan Akp Tri Cahya Budi H. SH, Tim Dokes Polres Magetan, Jajaran Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim Dim 0804/Magetan serta anggota TNI dan PNS Kodim Dim 0804/Magetan.

Penyuluhan ini merupakan program kerja satuan yang bertujuan untuk mencegah dan membentengi serta memerangi peredaran narkoba di jajaran TNI AD khususnya di Kodim 0804/Magetan, perang dengan narkoba telah dicanangkan oleh Presiden RI Bpk Joko Widodo. Narkoba merupakan musuh kita bersama, sasaran perdaran narkoba adalah para generasi muda penerus bangsa, sehingga jika narkoba terus beredar di Indonesia maka negara kesatuan republik Indonesia akan hancur. Diharapkan agar seluruh keluarga besar Kodim 0804/Magetan dapat membentengi diri beserta keluarga dari narkoba. “tegasnya Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Sunarto”

Sementara itu  Kasat Narkoba Polres Magetan Akp Tri Cahya Budi H. SH  menyampaikan bahwa Indonesia saat ini dinyatakan darurat Narkoba oleh Presiden RI Bpk Joko Widodo, oleh sebab itu penanggulangan narkoba adalah tanggung jawab kita bersama. Penyuluhan ini memberikan informasi tentang bahaya penguna narkoba yang sudah menjangkit pada orang dewasa bahkan anak- anakpun tidak luput dari narkoba ini, oleh karena perlu peran aktif orang tua dalam mengawasi putra-putrinya agar tdak terjerumus pada narkoba. Pada umumnya para pengguna narkoba akan menjurus pada tingkat laku  kriminalitas, dengan demikian langkah-langkah pemutusan jaring pengedar dan pemakai sampai keakar-akarnya akan menjadi pehatian khusus pemerintah. “pungkasya”

Tinggalkan Balasan