Kawedanan–Koramil 0804/10 Kawedanan terus mensosialisasikan Simokos dan mengajarkan wawasan kebangsaan kepada siswa di berbagai lembaga pendidikan, di salah satu sekolah-sekolah yang berada di wilayah kec. Kawedanan di bawah pembinaan Koramil 0804/10 Kawedanan yang disampaikn Pelda Hartono selaku Batikomsos memberikan sosialisasi Simokos sebagai sarana untuk interaksi TNl dg warga masyarakat khususnya tingkat siswa SD serta pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SDN 1 Kawedanan yang terletak di desa Karangrejo, Kec. Kawedanan, Senin (12/02/18)

Menurut Batikomsos pelda Hartono, pemberian materi disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak/siswa tingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan kegiatan belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi SDN 1  Karangrejo ini.

“Materi ini sangat penting, mengingat jaman sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda, untuk itu perlu diajarkan sejak dini, yaitu mulai dari anak TK, SD s/d SLTP dan SLTA bahkan tingkat Perguruan Tinggi pun harus tetap diberikan wasbang ini” katanya.

Kepala Sekolah SDN 1 Karangrejo sangat menapresiasi melalui sarana Simokos ini dapat menambah motivasi anak-anak agar timbul kesadaran dalam berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan disiplin, rela berkorban, kerukunan, kepedulian pada diri murid. Kedepan kami mengharapkan kerjasama dengan Koramil 0804/10 Kawedanan untuk memberikan materi wawasan kebangsaan secara rutin di sekolah. “pungkasnya”

Tinggalkan Balasan