BENDO, Musyawarah Antar Desa (MAD) Evaluasi dan Pertanggungjawaban, UPK melaporkan seluruh kegiatan selama satu tahun termasuk yang menyangkut keuangan, sehingga peserta forum MAD dapat memberikan apresiasi dan evaluasi, saran dan kritik yang membangun agar kinerja, management serta pelayanan kepada masyarakat ke depan dapat lebih baik lagi,Melalui MAD Evaluasi dan Pertanggungjawan ini, peserta diharapkan dapat memberikan masukan/saran untuk memberikan  solusi atas permasalahan- permasalahan yang sedang dihadapi. Serta untuk membahas rencana kerja tahun 2018 dan sosialisasi program generasi sehat dan cerdas (GSC) tahun 2018 yang dilaksanakan dipendopo kecamatan bendo. (Selasa, 06/02/2018)

Dalam acara tersebut tampak hadir Kepala Dinas PMD Kabupaten magetan Iswahyudi yulianto, MSi. Fasilisator Kabupaten Magetan Totok Asliyani Martopo, SE. dan Moch Babaruddin Rifai, S.Pd. Forkopimca Bendo diantaranya Camat Bendo Drs. Kun Ikhwan Hidayat, MSi. Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek Bendo AKP Iin Pelangi, SS. Seluruh kepala desa sekecamatan bendo, 3 orang Pengurus BKD, 3 org anggota BP, 3 orang pengurus Verifikasi, 2 team pendanaan, Ketua DPD masing-masing desa dan perwakilan perempuan masing-masing desa 5 orang.

Sambutan Camat Bendo Drs. Kun Ikhwan Hidayat MSi. Menyampaikan bahwa simpan pinjam saat ini sangat mudah hanya tinggal menyerahkan fotocopy KTP sudah cair, namun kalau waktunya bayar jangan terlambat. Kemudian para petugas PNPM yang nasabah masih nunggak koordinasikan dengan kepala desa agar langsung bisa di koordinasikan dengan yang bersangkutan kalau kepala desa tidak bisa naik keatas ada pak Danramil dan Bu kapolsek silahkan dikoordinasikan punya program pemerintah bisa berjalan dengan baik.

“Ada beberapa aset yang ditangani UPK termasuk simpan pinjam. Untuk wilayah kabupaten magetan mulai tahun 2014 sampai dengan sekarang naik 30 milyar lebih. MAD ini merupakan forum tertinggi yang dilaksanakan untuk mempertanggungjawabkan UPK serta untuk merencanakan kerja ditahun berikutnya. Undangan sekalian merupakan perwakilan dari masing-masing desa untuk memberikan koreksi dan saran-saran untuk kemajuan bersama” itulah sambutan dari Kepala Dinas PMD Kab. Magetan Bapak Iswahyudi Yulianto, MSi. (R-13)

Tinggalkan Balasan