BENDO, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan/ desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan/ desa di kecamatan tersebut. Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  pada tahun berikutnya. Musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Februari untuk membuat dokumen Rencana Kerja Pembangunan Kecamatan serta sebagai masukan untuk Rencana kerja SKPD Kecamatan. Oleh karena itu Kecamatan Bendo hari ini mengadakan musrenbang kecamatan bertempat dipendopo kecamatan mulai pukul 13.00 wib sampai dengan pukul 15.30 wib. (Senin, 12/02/18)

Dalam acara tersebut tampak hadir Bupati Magetan Dr. Drs. Sumantri MM, Bappeda Drs. Purnomo,  Kadis Perindag Drs. Rahmad edi, Staf ahli Plt perkim Rudi Subagyo SH, Forkopimca Bendo diantaranya Camat Bendo Drs. Kun Ihwan AP. MSi, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek Bendo AKP Iin Pelangi, SS. Seluruh Kepala Desa sekecamatan bendo, Seluruh Ketua BPD masing-masing desa sekecamatan bendo, Tokoh masyarakat masing-masing desa dua orang dan seluruh undangan yang hadir berjumlah 110 orang.

Camat Bendo Drs. Kun Ikhwan Hidayat MSi. Menyampaikan Bahwa perlu diketahui bersama untuk musrenbang tingkat kelurahan/ desa sudah dilaksanakan, yang pertama melaksanakan adalah desa pingkuk dan kemudian yang terakhir dilaksanakan semalam di desa tanjung,  harapan dari kami yang sudah kami rencanakan bahwa hari ini kita bersama-sama membahas atas usulan-usulan dari kelurahan/ desa sehingga muncul prioritas-prioritas yang akan di usulkan untuk musrenbang tingkat kabupaten.

“Kepada para pimpinan BPD dan kepala kelurahan/ desa agar usulan dari desa-desa dan dilanjutkan ke tingkat kecamatan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat, kepada kepala kelurahan dan kepala desa bahwa dana desa semakin tinggi supaya betul-betul digunakan semestinya. Pembangunan dimulai dari desa-desa terutama desa-desa pinggiran agar nantinya ada pemerataan pembangunan diwilayah Indonesia untuk kesejahteraan dan kemakmuran Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Itulah sambutan singkat dari Bupati Magetan Dr. Drs. Sumantri MSi. (R13)

Tinggalkan Balasan