Parang –  Babinsa Desa Sayutan Serda Rohadi didampingi Babinsa Desa Ngelopang Sertu Kusno melaksanakan pelatihan dan pembekalan satlinmas Desa Sayutan dalam rangka kegiatan sambang desa dan pengamanan pilkada tahun 2018, di Aula Balai Desa sayutan Kec. Parang Kab  Magetan. Senin(19/2/2018)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat parang Bpk umar said SH Msi, Danramil 0804/04 Parang diwakili Babinsa desa ngelopang sertu Kusno, Kapolsek Parang  diwakili Aipu Erik. Kepala Desa Sayutan diwakili Sekdes Bpk Agung, Babinsa dan Babinkamtibmas serta tamu undangan toda dan toga Desa Sayutan.

Camat Parang Umar said SH Msi menyampaikan melalui  peraturan menteri dalam negeri no 84 tahun 2014, Linmas sudah sudah mempunyai payung hukum dengan tugas diantaranya, membantu penanggulangan bencana, membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat, Membantu dalam kegiatan sosial masyarakat, membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam rangka Pemilu, membantu upaya pertahanan negara, untuk itu tugas pokok Linmas harus dimengerti oleh seluruh anggota Linmas dan apabila ada permasalahan dan kesulitan bisa dimusyawarahkan  dengan FKPM dan 3 pilar di desa.

Sementara itu Sertu Kusno mewakili Danramil 0804/04 Parang menambahkan sesuai dengan tugas pokok di atas Linmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa. “tegasnya”

Tinggalkan Balasan