Poncol – Kamis(8/2/2018) bertempat di Balai Desa Gonggang dilaksanakan Sosialisasi Pengembangan Desa Tangguh Bencana oleh Team dari BPBD Kab. Magetan yang dipimpin oleh Bpk. Mohamad Maksum. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Gonggang beserta Perangkatnya , Babinsa Gonggang dan Babhinkamtibmas Polsek Poncol serta  diikuti oleh 40 warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Team dari BPBD Kab. Magetan Bpk. Mohamad Maksum , menyampaikan bahwa di kabupaten Magetan khususnya Kec. Poncol merupakan daerah yang paling sering terdampak rawan Bencana Alam khususnya tanah longsor, diwilayah Kec. Poncol  desa yang sering terjadi longsor adalah Ds. Gonggang. Oleh karena itu  dengan adanya Sosialisasi ini dan musim hujan yang masih berlangsung . Harapan kami kepada seluruh warga Ds. Gonggang harus memiliki kepekaan terhadap situasi dan kondisi di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Lebih lanjut disampaikan kewaspadaanmasyarakat harus selalu ditingkatkan dan jangan lengah bila lingkungan terjadi hujan yang berlangsung terus menerus, melakukan pengecekan dan melaporkan bila menemukan sesuatu yang dapat menimbulkan permasalahan, kerja sama dan gotong royong perlu dipupuk kembali oleh seluruh elemen masyarakat guna meminimalisir adanya korban  maupun kerugian akibat bencana. “tegasnya”

 

Tinggalkan Balasan