Babinsa Desa Baron Kecamatan Magetan  mengajak warga desa setempat melaksanakan Karya Bakti pembersihan jalan dan lingkungan tempat tinggal. Kegiatan yang diikuti oleh Kades Baron beserta seluruh perangkatnya, seluruh Ketua RT/RW se Desa Baron dan tak ketinggalan warga masyarakat, memiliki sasaran dari program pembersihan adalah jalan perbatasan antara Desa Baron dan Desa Purwosari sampai Balai Desa Purwosari sepanjang 1.500 meter. Minggu  (18/3).

Babinsa Baron  Serda M Tasir  menyampaikan, lingkungan yang bersih akan membuat kita nyaman tinggal di dalamnya. Menurutnya, lingkungan yang kotor dan kumuh tidak baik bagi kesehatan, sebab udara yang kita hirup dilingkungan yang seperti itu sudah tidak sehat lagi dan hal itu sangat mempengaruhi kesehatan kita akan terganggu.

“Sepanjang tahun 2017  hingga sekarang memasuki 2018 curah hujan sangat tinggi, banyak musibah dan bencana alam yang diakibatkan dari musim hujan, mulai banjir, tanah longsor dan bencana lainnya, untuk itu kita harus bisa menyikapi agar bencana tersebut bisa kita hindari,” katanya

“Selain itu dampak lain dari tingginya curah hujan adalah masalah genangan air, sebab dengan adanya genangan air tersebut akan menimbulkan berbagai permasalahan yaitu tempat bersarangnya nyamuk di antaranya adalah timbulnya kerawanan dari penyakit DB,” tambahnya.

Masih kata dia, saluran air di sepanjang jalan yang kita bersihkan sekarang akan mengalir dengan lancar tanpa menimbulkan genangan air di sepanjang jalan yang tentunya juga mengganggu akses transportasi dan dapat membahayakan bagi penggunanya, selain itu luberan air dikhawatirkan akan menggenangi pemukiman warga apabila saluran air di jalan tidak segera teratasi. (TSR 0804)

Tinggalkan Balasan