BENDO. Dalam rangka memberikan rasa aman dan tertib sehingga tercipta situasi yang kondusif dan lancar dalam kegiatan pembagian kartu ATM BNI 46 oleh petugas dari Bank BNI wilayah magetan kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH) kecamatan bendo yang dilaksanakan hari ini bertempat di pendopo kecamatan bendo maka Babinsa kelurahan Bendo bersinergi dengan Babinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan tersebut sampai dengan kegiatan selesai. (Rabu, 07/03/18)

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan melaksanakan kewajibannya. Program semacam ini secara internasional dikenal sebagai program conditional cash transfers (CCT) atau program Bantuan Tunai Bersyarat. Persyaratan tersebut dapat berupa kehadiran di fasilitas pendidikan misalnya bagi anak usia sekolah ataupun kehadiran di fasilitas kesehatan misalnya bagi anak balita atau bagi ibu hamil.

Wilayah kecamatan bendo peserta PKH validasi jilid II yang menerima ATM BNI 46 sebanyak 351 keluarga. Sedangkan untuk kecamatan bendo ada 11 desa yang menerima meliputi Desa Dukuh sebanyak 23 keluarga, Desa Duwet sebanyak 38 keluarga, Desa Kinandang sebanyak 44 keluarga, Desa Kleco sebanyak 48 keluarga, Desa Kledokan sebanyak 27 keluarga, Desa lemahbang sebanyak 26 keluarga, Desa Pingkuk sebanyak 23 keluarga, Desa Setren sebanyak 112 keluarga, Desa Soco sebanyak 13 keluarga, Desa Tanjung sebanyak 11 keluarga, Desa Tegalarum sebanyak 12 keluarga.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik dari pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada kami, dari petugas bank juga kami ucapkan terimakasih dan mohon ada pendampingan untuk memberikan penjelasan tentang tatacara penggunaan ATM ini, untuk bapak aparat keamanan saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya sehingga acara ini masyarakat bisa antri dengan tertib tidak rebutan” itulah kesan salah satu penerima kartu ATM BNI 46.

Petugas dari bank BNI ada 2 orang yaitu Sdri Irma Tri Jayanti dan Sdri Nita Wulandari, sedangkan pendamping PKH kecamatan bendo ada 4 orang yaitu Sdr Triyono, Sdri Diyah Atmasari, Sdri Endah Tri Siswanti dan Sdri Anis Intriani. Mereka mengucapkan terima kasih banyak atas pengamanan yang diberikan baik dari anggota koramil 0804/13 bendo maupun dari polsek bendo sehingga pembagian ATM ini bisa berjalan tertib. (R-13)

Tinggalkan Balasan