BENDO,  Untuk mewujudkan swasembada pangan dan untuk memberikan semangat kepada para petani agar lebih giat lagi menanam padi, Bupati Magetan Drs. Dr. H. Sumantri MM. Hari ini meninjau langsung pelaksanaan tanam padi dan panen raya yang dilaksanakan di Desa Bulak Kecamatan Bendo dengan didampingi Kadistan Kabupaten Magetan. (Kamis, 29/03/18)

    Dalam acara tersebut di hadiri oleh Bupati magetan Drs. Dr. H. Sumantri MM. Kadistan Kabupaten Magetan. Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat MSi. Bati Bakti TNI Koramil 0804/13 Bendo, Babinsa Desa Bulak Kopka Agus S,  Mantri Tani Kecamatan Bendo Bpk Mulyono SP dan PPL tiap-tiap Desa. Kepala Desa Bulak Bpk Parmin beserta perangkat desa dan para petani yang hadir 30 orang.

    Acara panen raya dan tanam padi di mulai pukul 07. 00 Wib Bupati magetan Drs. Dr. H. Sumantri MM. tiba di tempat panen raya dan tanam padi Desa Bulak Kecamatan Bendo di sambut Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat MSi dan Mantri Pertanian Mulyono SP serta PPL serta perangkat desa bulak setelah itu Bupati magetan langsung menuju lokasi tanam padi dan dilanjutkan untuk meninjau panen raya.

    Bupati Magetan memberikan pengarahan kepada petani desa bulak yang intinya  bahwa Puji syukur alkhamdulilah di sela-sela kesibukan Bupati kami masih bisa di berikan kesehatan  sehingga bisa melaksanakan panen raya di Desa Bulak Kecamatan Bendo. Kami menghimbau kepada seluruh petani desa Bulak Kecamatan Bendo agar tetep menanam padi demi kesejahteraan masyarakat,serta kebutuhan beras di magetan tercukupi. Kami akan memberikan bantuan perbaikan irigasi dan jalan menuju ke sawah agar mudah untuk mengangkut hasil panen.

   “Diharapkan kedepan nantinya hasil panen padi diharapkan lebih meningkat lagi dan dihimbau kepada para petani apabila akan menjual gabah jangan ke tengkulak akan tetapi dijual ke bulog. Para petani apabila mau menjual gabah bisa koordinasi dengan para Babinsa di desa masing-masing sehingga hasil panen bisa disalurkan langsung ke bulog” tandas Bamin Bakti TNI Koramil 0804/13 Bendo kepada para petani yang hadir. (R13)

Tinggalkan Balasan