Poncol. Rabu/7/3/2018. Pripun maleh pak Ndaaan … Nggih namine musibah , nggih kulo tampi kanti ikhlaas… , sedaya meniko Gusti Alloh ingkang pirsa….. Demikian ungkapan perasaan hati Pak Sarimin yang disampaikan kepada Danramil 0804/05 Poncol pada saat anggota Koramil bersama masyarakat Dusun Poncol melaksanakan kerja bakti pembersihan puing dan reruntuhan tembok rumahnya yang roboh akibat adanya tanah gerak.

Rumah pak Sarimin yang berada di RT.31 RW.08 Desa Poncol Kec. Poncol pada Selasa sore,  06 Maret 2018 sekitar pkl.18.00 wib,  roboh akibat pondasi yang tidak kokoh karena dibangun diatas perengan yang kondisi tanahnya labil dan gerak. Akibat intensitas curah hujan yang tinggi, membuat struktur tanah dirumah pak Sarimin gerak dan membuat retakan lantai sepanjang 6 m. Padahal rumah ini  baru direhab dan rencana 2 bulan lagi saya akan mantu. “ungkap pak Sarimin”

Kerja tersebut bakti yang dlaksanakan oleh 8 anggota Koramil , 4 anggota Polsek Poncol dan 23 orang masyarakat , Kasi Tanggap Darurat BPBD kab. Magetan Bpk. Ferry memberikan bantuan awal berupa Sembako dan Tenda Terpal , serta nantinya setelah ada penghitungan kebutuhan bahan bangunan , pihak BPBD Kab. Magetan akan memberikan bantuan material.

Tinggalkan Balasan