Kartoharjo – Kamis(1/3/ 2018) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) melaksanakan panen raya padi di Ds. Karangmojo Kec. Kartoharjo Kab. Magetan dengan luas lahan 66 hektar yang di hadiri oleh ketua DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jatim H Ahmad Nawardi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua HKTI Magetan Harun Sunarso Msi, Perwakilan Distan Jatim Agus Sumarsono, Penasehat DPP HKTI Kab. Magetan Suprawoto Msi, Perwakilan Distan Kab Magetan,  Perwakilan Bulog dan Kelompok Tani se Kab. Magetan.

Ketua HKTI Kab Magetan Harun Sunarso Msi. Menyampaikan bahwa untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian agar kedepan para petani menggunakan pupuk organik dan mengurangi pemakaian pupuk kimia, penggunaan pupuk kimia yang berlebihan bisa merusak kesuburan tanah dan akan menimbulkan penyakit pada tanaman padi itu sendiri. Selama ini HKTI berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan para petani serta berusaha untuk menyelesaikan keluhan yang dialami para petani dengan memperjuangkan nasib petani agar subsidi pupuk tidak dicabut sehingga petani akan terus bersemangat dalam mengolah lahan pertaniaanya. “ungkapnya”

Pada kesempatan tersebut  HKTI juga membantu petani dengan memberikan bantuan alsintan berupa 5 mesin traktor dan 5 mesin pompa, diharapkan dengan adanya bantuan alsintan dapat membantu kelompok tani dalam rangka meningkatkan produktifitas hasil pertanian guna membangun kemandirian dan kedaulatan pangan serta ketahanan pangan.

Tinggalkan Balasan