Babinsa Desa Ngunut Bersama Masyarakat Melaksanakan Kerja Bhakti Jumat Bersih

Parang – Koramil 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan, Babinsa Desa Ngunut  Serda Saimun bersama masyarakat melaksanakan kerja bhakti jumat bersih. Pada kegiatan Jum’at bersih tersebut  dilaksanakan di Dusun Tirip Desa ngunut Kec . Parang Kab. Magetan. Jum’at/27/04/2018.

Jumat Bersih adalah suatu kegiatan yang dilakukan pada hari Jumat, dimana warga  melakukan aktvitas bersih-bersih yang bersifat gotong royong. Di Indonesia, sebagian besar masyarakatnya melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan sudah menjadi kegiatan yang umum dilakukan oleh masyarakat. Banyak manfaat dari kegiatan Jumat Bersih ini. Manfaatnya antara lain yaitu lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal kebersihan, dan menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, minat masyarakat untuk gotong royong dalam kegiatan Jumsih ini semakin berkurang dari waktu ke waktu. Tentu saja ini sangat memprihatinkan karena melemahkan kebudayaan gotong royong di masyarakat maka dari itu Serda Saimun berkoordinasi dengan perangkat Desa,RT dan Rw untuk melaksanakan kegiatan kerja bhakti supaya tradisi gotong royong tidak hilang, “ungkap Serda Saimun Sebagai Babinsa Desa Ngunut”

Tujuan dari kegiatan Jumat Bersih ini yaitu untuk meningkatkan sikap gotong royong di masyarakat, meningkatkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan, dan membiasakan hidup sehat. Dari kegiatan jum’at bersih ini hasilnya sangat dirasakan oleh masyarakat,  lingkungan sekitar rumah dan saluran air menjadi lebih bersih dan tidak ada sampah yang berserakan, antusias masyarakat juga sangat baik ini dilihat dari banyaknya  masyarakat yang hadir dalam kegiatan Jumat bersih ini.

Bpk Sauji sebagai Kepala Desa ngunut Sangat-sangat bertrima kasih kepada Bpk Babinsa karena Bpk Babinsa sangat peduli terhadap kebersihan lingkungan,karena lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana yang nyaman bagi penghuninya.(R 04)

Tinggalkan Balasan