Babinsa Harus Memiliki Kepekaan Pada Kehidupan Warga Desa Binaannya

Poncol – Rabu/25/4/2018 Sudah sepuluh hari , Sertu Suyadi  melaksanakan renovasi rumah mbah Bini melalui program RTLH di RT.39 RW.05 Dsn. Biting Desa Gonggang Kec. Poncol, dengan melihat kehidupan keseharian mbah Bini yang apa adanya. Hal ini menimbulkan tanda tanya dibenak Sertu Suyadi sebagai Babinsa Gonggang. Akhirnya sertu Suyadi sambil membenahi rumah melontarkan pertanyaan tentang kehidupan mbah Bini dalam sehari-harinya.

Dengan nada sederhana mbah Bini menjawab…” Kula niki tiyang mlarat , sak umpami enten tiyang sing ikhlas mbantu nggih kulo tampi” jelas  mbah Bini. Dengan ada temuan ini , Babinsa segera melapor dan memberikan informasi kepada Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subekti.

Danramil Poncol Kapten Inf Kuncoro Subekti segera merespon apa yang disampaikan oleh anggotanya mengenai kehidupan mbah Bini, sehingga pada kesempatan tersebut bisa memberikan sedikit bantuan pakaian layak pakai dan menyerahkannya kepada mbah Bini. “Matur nuwun , … matur nuwun mas” pungkas Mbah Bini.

Babinsa selain sebagai ujung tombak dalam membantu program pemerintah juga harus mampu menjadi pelopor dan memperhatikan serta mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaanya, hal ini merupakan tugas mulia para babinsa agar selaras dengan nilai-nilai yang ada dalam sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI yang harus menjadi pedoman dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat . “tegas Danramil Poncol” (R.05)

Tinggalkan Balasan