Rapat Sosialisasi Rehabilitasi Dan Pemeliharaan Jalan Dalam Karya Bakti TNI Di Desa Nguri

Magetan – Kodim 0804/Magetan bersama Dinas Pekerjaan Umum Kab. Magetan dan Pemerintah Desa Nguri menggelar rapat sosialisasi dalam rangka persiapan pelaksanaan Karya Bakti TNI  Rehabilitasi dan Pemeliharaan Jalan (pengaspalan jalan poros Desa Nguri) yang berlangsung di Balai Desa Nguri Kec. Lembeyan Kab. Magetan. Kamis/19/04/2018

Hadir dalam rapat tersebut Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Muji Wahono, Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran, Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Arm Sukardi, Perwakilan Dinas PU Magetan Erik Hergunadi, Camat Lembeyan Gatot Sapto Pramono, Kapolsek Lembeyan AKP Endang Wahyuni S.H, Kepala Desa Nguri Sriyono, BPD Desa Nguri Saefudin zuhri, Babinsa Desa Nguri Serka Slamet, Babinkamtibmas Desa Nguri Brigadir Anjasmara, toga dan Tomas serta perwakilan masyarakat Desa nguri.

Dandim 0804/Magetan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sosialisasi rencana karya bakti Tni dalam pengaspalan jalan poros desa Nguri, ini merupakan sasaran yang memang dibutuhkan oleh masyarakat, dengan harapan apa yang dikerjakan oleh Kodim 0804/Magetan, Dinas PU Kab. Magetan dan masyarakat Desa Nguri melalui Karya Bakti TNI yang akan dilaksanakan mulai hari Minggu/22/4/2018 manfaatnya benar-benar bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat. “Ini merupakan Program Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Jadi harus dirasakan benar manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri karena selain itu kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya memenuhi harapan masyarakat berkaitan dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang bisa mendukung perkembangan perekonomian di Desa Nguri” Terang Dandim 0804/Magetan

Sementara itu  Perwakilan Dinas PUKab Magetan Bpk. Erik Hergunadi menyampaikan teknis pelaksanaan Karya bakti pengaspalan jalan poros desa Nguri dengan panjang  950 meter dan lebar 2,5 meter diharapkan sebelum puasa pengerjaan sudah selesai dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat desa Nguri. Oleh karena itu dalam pelaksanaanya nanti agar perangkat desa, BPD dan masyarakat desa nguri berkoordinasi karena tahap awal nanti akan dilaksanakan pembuatan saluran air sehingga alat berat nantinya tidak akan merusak jalan yang sudah diaspal. “tegasnya”

Saat diwawancarai Media Center Kodim 0804/Magetan, Kades Nguri Bapak Sriyono sangat menyambut baik kegiatan karya bakti TNI yang akan dilaksanakan di desanya dengan harapan untuk mempererat sinergitas antara Kodim/0804/Magetan, Dinas PU dan masyarakat Desa Nguri. Dengan Adanya Karya Bakti pengaspalan jalan ini diharapkan natinya dapat membantu kelancaran transportasi antar desa sehingga dapat memajukan perekonomian Desa Nguri.

Tinggalkan Balasan