Program Jambanisasi Koramil 0804/06 Maospati

Maospati – Koramil 0804/06 Maospati  melaksanakan kegiatan karya bhakti jambanisasi dengan memeberikan bantuan pembangunan jamban kepada masyarakat yang kurang mampu, Bantuan berupa Kloset,semen dan gorong gorong tersebut yang di berikan langsung kepada masyarakat diwilayah se kecamatan Maospati , Senin  (24/04/2018)

Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono menjelaskan Bahwa kegiatan Karya Bhakti jambanisasi ini merupakan salah Satu Program dari TNI khususnya dari TNI- AD yang di peruntukan  bagi masyarakat yang kurang mampu.Karya Bhakti yang di selenggarakan pada Smester l TA 2018 Koramil 0804/06 Maospati mendapat Alokasi pembangunan jamban sebanyak 22 sasaran.

 “alokasi sasaran bantuan program jambanisasi tersebut akan kita berikqn ke tiap tiap desa yang berada di wilayah se Kecamatan Maospati dengan harapan supaya masyarakat yang kurang mampu dapat memiliki Jamban guna untuk menunjang pola hidup yang sehat” jelas Kapten Inf Suryo Margono.

Salah Satu sasaran program Kerja Bhakti jambanisasi yang dilaksanakan oleh Babinsa dan anggota Koramil 0804/06 Maospati  adalah warga Desa Klagen Gambiran kecamatan Maospati. Babinsa Desa Klagen Gambiran Pelda Suhadi mengatakan Bahia bantuan jamban yang di peruntukan Masyarakat yang kurang mampu ini di awali dengan mendata masyarakat dari segi ekonomi memang tidak mampu, atau belum memiliki jamban karena keterbatasan biaya untuk membangun jamban yang layak dan bersih.

Adapun tanggapan Kepala Desa Klagen Gambiran Kacamatan Maospati Bapak Sunarno mengatakan kalau sangat mengapresiasi atas program kegiatan Karya Bhakti jambanisasi yang di laksanakan oleh Koramil 0804/06 Maospati karena sangat membantu membantu dan mendukung untuk beralih ke pola hidup sehat.

” saya mewakili seluruh warga masyarakat Desa Klagen Gambiran sangat sangat berterimakasih atas kepedulian TNI AD yang selalu memberikan dan berusaha mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui program programnya yang diperuntukan untuk masyarakat kami dan harapan kami agar Kedepanya alokasi nya ditambah Karena masih banyak warga yang belum mempunyai jamban yang standar untuk mencapai pola hidup bersih dan Sehat ” ungkap Bapak Sunarno. [R06]

Tinggalkan Balasan