Barat. Senin (02/04/18). Pada pukul 19.30 WIB s/d selesai Danramil 0804/08 Barat beserta anggotanya Koramil 0804/08 Barat menghadiri acara Istighosah dan Doa Bersama bertempat di Aula Kec. Barat yang di hadiri kurang lebih 250 jama’ah se – Kec. Barat.

Adapun hadir dalam acara tersebut di antaranya Pimpinan NU Kab. Magetan Bpk. Mansyur, Pimpinan anak cabang NU Kec. Barat Bp. H. Widarto,  Penceramah Bpk Kyai Bibit Immamuddin, para tokok NU Kec. Barat serta jama’ah Muslimat NU Kec. Barat.

Dalam acara istighozah tersebut dipimpin oleh Bp. H. Widarto selaku ketua anak cabang NU Kec. Barat dan  dilanjutkan dengan doa tahlil. Hal tersebut di lakukan dalam rangka memanjatkan do’a kepada Alloh SWT untuk kelancaran setiap kegiatan NU dan juga mendo’akan seluruh keluarga besar NU yang telah mendahului kita serta untuk kedamaian Bangsa Indonesia dalam menghadapi kemajuan dewasa ini.

Sementara itu Kyai Bibit Immuddin pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pada dasarnya seorang Muslim memiliki tiga hal utama dalam hidupnya, tugas hidup, hakikat hidup, dan tujuan hidup. Pertama tentang tugas hidup, sesuai Firman Allah SWT bahwa tugas utama manusia adalah beribadah. Ibadah dalam arti luas bukan hanya Shalat saja, termasuk beribadah kaitannya dengan kehidupan bersosial. Kedua tentang hakikat hidup, bahwa manusia hakikatnya hidup untuk menghadapi cobaan dan ujian dari Allah SWT. Terakhir tentang tujuan hidup manusia adalah ingin mendapatkan kebahagian. Tidak ada satupun orang di muka bumi ini yang ingin sengasara dan menderita. Sehingga kebahagiaan itu menjadi harapan semua orang, baik itu kebahagiaan di dunia apalagi diakhirat. “terangnya”

Adapun Intinya dari pengajian tersebut mengajak kita semua untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT serta menjaga kerukunan antar umat beragama. Pada acara tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kuis tanya jawab oleh pimpinan cabang NU Kab. Magetan. (R. 08)

Tinggalkan Balasan