Penyuluhan Bintal Sebagai Upaya Untuk Memelihara Mental Prajurit

Magetan, Kodim Magetan 0804/Magetan kegiatan Pembinaan Mental (Bintal bertempat di Aula PB Sudirman Secata Rindam V/Brw. penyuluhan Bintal dan Rohani dari Kodam V/Brw dengan tema “Mewujudkan kebahagian dalam rumah tangga prajurit ” Sebelumnya seluruh personel baik militer dan PNS melaksanakan Apel Pagi di lapangan Apel Kodim 0804/Magtan.

Hadir dalam kegiatan  Komandan Kodim 0804 diwakili oleh Pasipers Dim 0804  Kapten Caj Jemani,  Komandan Secata diwakili Kapten Inf Deni, Kaminved Magetan diwakili oleh Kapten Inf Puncu Suhud,  Danramil 01 s.d 13 Kodim 0804, Penyuluh dari Bintal Drs H.Moch Sudiyono. Perwakilan dari Kodim,Secata ,Minved dan Persit dengan Jumlah kurang lebih 260 orang.

Kegiatan Bintal dilaksanakan di Aula Jenderal besar Soedirman Secata Rindam V/Brawijaya diisi dari Tim Bintal Kodam V Brawijaya yang dipimpin oleh Dandim 0804/Magetan diwakili Pasipers Dim 0804. Dandim 0804/Magetan yang diwakili Kapten Caj Jemani Pasipers Kodim 0804 pada saat menerima Tim Bintal Kodam V Diponegoro menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Tim yang akan memberikan Bintal kepada personel Kodim 0804/Magetan.

Dengan adanya Bintal Dandim 0804 yang diwakili oleh Pasipers Kodim 0804 mengharapakan agar moral dan mental prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan dapat terpelihara dengan baik sehingga dapat menunjang dan mendukung kelancaran dalam menjalankan tugas sehari hari. Tambah Pasipers saat mendampingi Tim di Gedung PB Sudirman Secata Rindam V/Brawijaya.

Drs H.Moch Sudiyono Bintaldam V/Brw mengajak untuk wujudkan kebahagian dalam rumah tangga agar kita bisa membina rumah tangga kita menjadi mawadah warohmah.  Dikarenakan setiap manusia kepingin bahagia oleh karena itu marilah minset kehidupan kita biar bahagia tapi sekarang banyak minset yang salah apakah harta banyak mobil mewah sawah banyak apakah kita bahagia dikarenakan bahagia itu bukan dari kenikmatan dunia bukan bahagia atas kenikmatan allah swt marilah kita syukuri atas apa yang kita terima. Marilah kita nikmati hidup ini dikarenakan bukan dari pangkat kita akan bahagia dikarenakan rejeki kita sdh ada yg ngatur nikmatin saja oleh karena itu marilah kita syukuri atas nikmat yang diberikan kepada kita. Oleh karena itu kita harus menyadari bahwa kita sebagai TNI harus bisa menerima atas nikmat dan ikutin arus di TNI karena kita belum pensiun siap ditugaskan dimana saja dan kpaan saja semua harus dilandasi dengan rasa syukur atas nikmat. Tolong mulai hari ini kita semua transparan tentang keuangan di rumah kita agar rumah kita di ridoi oleh allah swt dan jangan pernah memberikan uang yang haram ke anak istri kita dikarenakan pasti ada karmanya terhadap keluarga kita

Dengan penyuluhan diharapkan agar dapat mengurangi pelanggaran yang dilakukan prajurit terutama pelanggaran hukum dan penyalahgunaan narkoba baik bagi prajurit maupun persit serta tindak kekerasan dalam rumah tangga sehingga bisa tercipta keluarga harmonis sesuai dengan impian dan harapan. (TSR0804)