Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Karangrejo – Wujud kemanunggalan TNI-Rakyat dalam perbantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan melalui pemerataan pembangunan didaerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Magetan, para Babinsa yang dipimpin Danramil 0804/07 Karangrejo Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Arif. W melaksanakan Karya Bhakti TNI berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada 8 rumah warga masyarakat di jajaran Koramil 07/Karanrejo. Jumat (13/04/2018).

Dari rencananya Koramil 0804/07 Karangrejo akan memberikan bantuan rehab RTLH kepada 36 unit rumah warga di wilayah Kecamatan Karangrejo dan Karas nantinya. Untuk RTLH awal yang sedang dikerjakan adalah 8 rumah milik warga.

Untuk anggota dari Koramil  0804/07 Karangrejo yang melaksanakan perehaban sebanyak 6 personel di tiap tiap rumah serta dibantu warga setempat . Program Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut, dengan sasaran adalah warga yang tidak mampu dan tidak mempunyai rumah yang belum sesuai standar huni, seperti belum mempunyai jamban serta kondisi rumah belum layak dihuni tentunya.

Menurut Dandim 0804/Magetan melalui Danramil 07 Karangrejo Kapten Inf Arif. mengatakan “Jangan dilihat dari kesempurnaan bangunan nantinya, namun itulah wujud kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya melalui rehab RTLH bersama dengan warga. Dalam kegiatan ini juga untuk menumbuhkan  semagat gotong-royong warga serta menumbuhkan rasa empati serta kepedulian terhadap warga lainnya yang kekurangan. Saya pribadi merasa sangat bangga terhadap antusias warga dan karang taruna setempat, yang tergerak untuk bergotong-royong bersama Babinsa kami, bahu membahu kerjakan RTLH tersebut” ucap Kapten Inf Arif W.

Kepala desa Pelem Bpk. Eko Prihandono menyampaikan terima kasih kepada anggota Koramil 0804/07  Karangrejo khususnya pak Babinsa yang telah membantu meringankan beban warga kami dengan melaksanakan perbaikan RTLH. Mudah mudahan program ini tidak hanya cukup sampai di sini, harapan kami program RTLH ini nantinya akan berkelanjutan. Sementara ini baru satu rumah yang dapat bantuan diharapkan nanti apabila ada tahap berikutnya akan dapat lebih banyak lagi. Diharapkan masyarakat yang rumahnya perlu direhab dan belum mendapatkan supaya sabar. Kali ini kita ambil dengan sekala prioritas yang benar benar tidak layak dulu, dan di sampaikan kepada warga yang ikut gotong royong supaya di laksanakan dengan ikhlas. (R.07)