Linmas Desa Baluk Menerima Pembekalan Dari Koramil 0804/07 Karangrejo

Karangrejo – Koramil 0804/07 Karangrejo memberikan pembekalan dan pelatihan kepada anggota Linmas desa Baluk Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan, Kegiatan yang digelar di balai desa Baluk itu untuk mempersiapkan  pelaksanaan tugas sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat. Rabu (25/04/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W sekaligus sebagai nara sumber,  bersama anggota Koramil 07/ Karangrejo, Bati Komsos Serma Subiyanto, Bati Wanwil Serma Hariyono,  Babinsa Desa Baluk Serda Nurbasuki, kepala Desa Baluk Bpk. Jerman Abdul Aziz Basri beserta perangkat desa Baluk.

Kepala desa  Baluk Bpk . Jerman  Abdul Aziz Basri pada saat pembukaan pelatihan Linmas menyampaikan selamat datang dan terima kasih  kepada Danramil 0804/07 Karangrejo beserta anggotanya yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan diminta bantuan dari pemerintahan desa yang telah di programkan, untuk memberi materi pembekalan kepada  Linmas dengan harapan agar tugas  Linmas kedepan  menjadi lebih profesional dan paham tugas pokok sebagai Linmas. Kami selaku Kepala desa mengharapkan Linmas akan memiliki paradigma baru.

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W menyampaikan pada seluruh anggota Linmas Desa Baluk agar memiliki jiwa patriotisme, memiliki karakter, mental yang tangguh, serta jiwa korsa dan bisa bersibergis dengan  TNI yang bertugas di Komando kewilayahan. Pada kesempatan tersebut Danramil 0804/07 Karangrejo juga menyampaikan tugas Linmas diantaranya membantu dalam penanggulangan bencana, Membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, Membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,  membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu serta  Membantu upaya pertahanan Negara.

Sesuai Tugas  Linmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban guna terwujudnya ketahanan nasional yang dapat dijadikan sebagai komponen cadangan bagi Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta ( Hankamrata ) sehingga dapat mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh di wilayah. “Tegasnya”

Pada kesempatan tersebut  juga disampaikan pembekalan wawasan kebangsaan dan pemahaman Idiologi Pancasila dan Jiwa nasionalisme yang tinggi terhadap NKRI serta memberikan pemahaman agar tidak terpengaruh terhadap ideologi-ideologi menyimpang yang saat ini berupaya untuk mempengaruhi masyarakat.

Pada kegiatan lapangan disampaikan materi PBB dengan Instruktur Bati Wanwil dan Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo . kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih fisik agar para anggota Linmas memiliki mental dan semangat juang yang tinggi serta menanamkan disiplin dalam melaksanakan tugas, tidak menyerah dengan situasi dan kondisi apapun karena sudah memiliki rasa kejuangan, pengabdian serta mental yang prima, jelas Babinsa .

Sementara itu Bpk. Imam Makali sebagai pejabat Danton Linmas berserta anggota Linmas mengaku merasa senang dan bangga atas pembekalan dan pelatihan yang diberikan oleh anggota Koramil 0804/07 Karangrejo  “Meski satu hari dalam pelaksanaannya akan sangat berarti dan berharga sebagai tambahan ilmu dan pengetahuan sekaligus sebagai pengalaman baru untuk lebih memantapkan tugas di masa mendatang,” ujarnya singkat. (By.R-07)

 

Tinggalkan Balasan