Semarak Peringatan Hari Kartini Di Desa Milangasri Panekan

Panekan – Gegap gempita peringatan pejuang emansipasi telah terlihat. Namun, para perempuan harus bisa mengikuti jejak Kartini. Jangan sampai peringatan Hari Kartini hanya menjadi lomba dan pesta mengenakan busana tradisional.

Tak ketinggalan ibu-ibu PKK Desa Milangasri ikut memeriahkan  peringatan Hari Kartini tahun 2018 yang jatuh pada hari Sabtu, 21 April 2018. Dengan busana yang menarik ibu-ibu tersebut melaksanakan upacara bendera di lapangan Desa Milangasri Kec. Panekan Kab Magetan.

Bukan hanya anggota Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Desa Milangasri kegiatan tersebut juga dihadiri para pelajar, tokoh agama , tokoh masyarakat dan warga Desa Milangasri. Mereka semua memenuhi area Lapangan Desa Milangasri  dengan busana kebaya dan jarit ala Kartini, seluruh peserta bersemangat mengikuti upacara bendera.

Dalam kegiatan upacara tersebut ibu Narsih sebagai irup dalam amanatnya mengatakan, Dengan peringatan hari Kartini kita dapat mengenang perjuanganya sehingga derajat kaum wanita sama dengan kaum laki-laki, dan diharapkan generasi mendatang bisa dapat bersaing dengan bangsa lain, untuk itu perlu di persiapkan generasi usia dini untuk menuju generasi emas. “Tegasnya”

Sementara itu Serda Hariyanto Babinsa Milangasri yang turut hadir dalam acara tersebut juga tak mau ketinggalan dengan membacakan puisi sebagai gambaran perjuangan ibu Kartini dikala itu. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan senam massal dan atraksi dru band oleh TK Gugus 3 Desa Milangasri. (R.03)

Tinggalkan Balasan