Karya Bakti Pembuatan Jalan Makadam Dan Saluran Irigasi Dalam Rangka Meningkatkan Produksi Pangan

Barat – Komitmen TNI AD dalam rangka turut serta mewujudkan swasembada pangan tidak hanya dengan cara pendampingan dan penyuluhan. Namun anggota TNI AD bahkan ikut terjun membantu dalam pembangun proyek saluran irigasi di wilayah terutama peran Babinsa Rejomulyo dibutuh oleh masyarakat . Hal ini ditunjukkan oleh anggota Koramil 0804/08  Kecamatan Barat MagetanJawa Timur, Selasa (2/,05/2018).

Seorang bintara pembina desa (Babinsa), Pelda Sumiran bersama Babinsa desa Rejomulyo dengan anggot lainya membantu pelaksanaan pembuatan saluran irigasi untuk kelancaran saluran air bagi kepentingan petani. Mereka ikut membantu dalam pembangunan saluran irigasi .

Pada Kesempatan yang baik Danramil 08 Barat Kapten Inf Suparlan mengungkapkan, pihak sengaja menerjunkan Babinsanya di wilayah untuk tutti dalam pelaksanaan program pembangunan irigasi yang masuk dalam program upaya khusus swasembada pangan. “Institusi TNI berkepentingan dalam upaya ini, sesuai MoU yang sudah disepakati di tingkat pusat berkaitan pencapaian swasembada pangan yang sudah ditargetkan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Pada Kesempatan tersebut Masyarakat Desa Rejomulyo merasa senang atas kehadiran bapak TNI yang terjun langsung ke desa dalam membantu kesulitan rakyat yg di hadapi terutama dalam rangka pembuatan saluran irigasi di desa Rejomulyo ,Harapan nya agar Manunggal nya  TNI AD dengan Rakyat di desa agar di tingkat kan lagi agar kehidupan rakyat pedesaan lebih nyaman akhir nya Negara kita semakin Kuat Dan Jaga sepanjang Masa. (R.08)

Tinggalkan Balasan