Sosialisasi peningkatan kesadaran masyarakat dalam rangka Mendukung dan Mensukseskan Pilkada serentak tahun 2018

Karangrejo, Bertempat di Balai Desa Pelem Kec. Karangrejo Kab. Magetan Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif . W. Menghadiri kegiatan Sosialisasi peningkatan kesadaran masyarakat dalam rangka Mendukung dan Mensukseskan Pilkada serentak tahun 2018. yang diselenggarakan oleh Bakesbang  Kab. Magetan,  bertindak sebagai ketua panitia Bapak Siswan (Kabid Politik Bakesbangpol Kab Magetan).Kamis (03/05/2018)

Hadir dalam kegiatan diantaranya Bpk. Endri Yupriyanto ( Mewakili Plt. Bakesbangpol Kab. Magetan ), Bpk Hendrat Subiyakto S.Ap M.Ap ( Ketua KPUD Magetan ), Kapolsek Karangrejo AKP. Ruwajiyanto ( Kapolsek Karangrejo ), Ka Subag Ops Polres Magetan AKP. Puryanto, Danramil 0804/ 07 Karangrejo Kpt Inf Arif W, Bpk Nur Salam, S.Pdi ( Divisi Perencanaan dan Data KPU Magetan ). Perwakilan Staf dari Kec. Karangrejo, Karas, Barat dan Kartoharjo,Kades se Kec. Karangrejo, Karas, Barat dan Kartoharjo. Perwakilan Mahasiswa dari STAIM Baluk Kec. Karangrej0,  Tomas, toga dan Masyarakat sekitar Kec. Karangrejo.

Kegiatan yang dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tersebut mempunyai maksud dan tujuan agar kesadaran masyarakat dalam hal politik dapat meningkat. Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berpolitik, maka secara otomatis tingkat kehadiran masyarakat pada saat pelaksanaan Pilkada 2018 juga akan meningkat, dan  sebagai upaya bersama mendukung Magetan kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2018, sehingga dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Bupati Magetan Drs H. Sumantri MM, dlm amanatnya yang dibacakan oleh Bpk Endri Yupriyanto dari Bakesbangpol Kab. Magetan menyampaikan, “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 27 Juni 2018 akan dilaksanakan Pemilihan Langsung Bupati dan Wakil Bupati Magetan bersamaan dengan Pemilihan Langsung Gubernur dan Wakil Gubemur Jawa Timur. Kesempatan ini, merupakan momentum penting bagi kita semua dapat menghadiri Penyuluhan Kepada Masyarakat Dalam Rangka Mendukung dan Mensukseskan pilkada serentak tahun 2018.

 “Diharapkan pada pelaksanaannya nanti ada beberapa hal krusial yang perlu diperhatikan, yaitu Jadwal tahapan pemilukada, Kenetralan PNS/ASN, Data penduduk pemilih, Kampanye, Tata cara pemungutan, dan Penghitungan suara karena hal tersebut ada potensi menjadi pemicu dan pemacu konflik. Ujarnya By (R-07).

Tinggalkan Balasan