Dukung Program Puskesmas, Danramil 0804/07 Karangrejo Hadiri Lokakarya Lintas Sektor.

Karangrejo , Sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional, upaya kesehatan diselenggarakan melalui upaya kesehatan peran serta Masyarakat, Puskesmas, dan rujukan upaya kesehatan, dalam hal ini Puskesmas berfungsi sebagai pusat pengembangan peran serta masyarakat, pusat pembinaan masyarakat serta pusat pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam rangka membina petugas Puskesmas untuk bekerjasama dalam tim sehingga fungsi Puskesmas bisa berjalan baik, maka dikembangkan program Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas. Seperti yang dilaksanakan di Puskesmas Taji Kec. Karas Kab. Magetan, bertempat di salah satu ruangan Kantor Puskesmas Taji dilaksanakan kegiatan pertemuan Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Taji dr. Rahmat Hidayat. Jumat Sore (18/05/2018)

Sebagai pembuka acara, Camat Karas dalam sambutannya menyampaikan, “Lokakarya Puskesmas ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas, sehingga diperlukan dukungan kerjasama lintas sektor,” jelas Camat Karangrejo.

Danramil 0804/07 Karangrejo diwakili Pelda Ismani mwmbacakan  sambutan danramil, “Untuk mendukung program Upaya Kesehatan Masyarakat dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat, kami dari Kodim 0804/Magetan khususnya Koramil 0804/07 Karangrejo sangat antusias dalam mendorong kesadaran masyarakat tentang kesehatan serta memaksimalkan peranan Puskesmas sebagai pelayanan kesehatan Masyarakat,” ungkap Danramil karangrejo.

Sementara itu Kepala Puskesmas Taji dr. Rahmat Hidayat  dalam sambutannya menyampaikan, “Saya ucapkan terima kasih kepada Forpimca Karas dan tamu undangan lainnya yang hadir dalam acara ini, sampai saat ini Puskesmas Taji sudah melakukan berbagai upaya guna menciptakan suasana pelayanan kesehatan yang nyaman serta pelayanan yang baik untuk masyarakat, saat ini Puskesmas Taji masih melaksanakan program bebas TBC  sesuai jadwal yang telah ada, maka dari itu kami menghimbau bapak ibu agar tidak meludah sembarangan dan apabila batuk tutup mulut dengan sapu tangan, “ jelas dr. Rahmat Hidayat.

Hadir pula dalam acara pertemuan antara lain  Kepala UPTD Puskesmas Taji. Bpk dr. Rahmat Hidayat,  Kepala KUA kec karas Fadlan S.A.G,  Lurah sekecamatan Karas, Kaplosek di wakili  Aiptu Suparkun, Danramil 0804/07 di wakili Pelda Ismani, Ibu-ibu PKK Se Kecamatan Karas. (By.R-07)

Tinggalkan Balasan