Kasdam V/Brawijaya Tijau Proses Pembangunan RTLH Di Wilayah Kodim 0804/Magetan

Magetan – Kasdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iriansyah didampingi Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Sidarta Wisnugraha dan Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko meninjau proses pembangunan RTLH di wilayah Kodim 0804/Magetan, senin/7/5/2018.

Pelaksanaan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan TNI AD dimana Kodim 0804/Magetan menjadi salah satu Satuan Pelaksana dari program ini.  Kodim 0804/Magetan mendapat tanggung jawab untuk merenovasi sedikitnya 500 unit rumah tidak layak huni di wilayah kerjanya.

Renovasi RTLH ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, dalam hal ini TNI AD, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan kehidupan lebih layak. Untuk itu, program RTLH ini dilaksanakan dengan memenuhi standar bahan material, struktur dan desain sesuai pedoman bagi rumah layak huni dan rumah sehat.

“Rumah yang baik tidak harus besar dan mewah, tapi memenuhi standar-standar rumah sehat. Program RTLH yang dilakukan ini tidak sekedar merenovasi, tapi juga berupaya memenuhi standar rumah sehat itu, agar penghuninya tak hanya nyaman tapi juga terhindar dari penularan penyakit. “tegas Kasdam V/Brawijaya”

Tinggalkan Balasan