Pelantikan Perangkat Desa Nglopang

Parang – Danramil 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Gunawan dan Babinsa Desa Ngelopang Sertu Kusno menghadiri Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Baru,Desa Ngelopang Kec.Parang Kab Magetan Tahun 2018 di Aula Balai Desa Ngelopang.24/05/2018.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Ngelopang yang baru dilakukan oleh Kepala Desa Sugiarto dihadiri oleh Bpk Sarengat Camat Parsng, Kapten Inf  Gunawan Danramil 0804/04 Parang, AKP Bayu Nirbaya Bakti Kapolsek Parang, Kabid Pemdes Bpk Gusnendar Pengurus BPD, LPMD dan Tokoh Masyarakat Desa di Balai Desa Ngelopang.

Kepala Desa Ngelopang Bpk Sugiarto Mengucapkan trimakasih kepada forkopimca Parang yang telah menghadiri acara ini dan Bpk Sugiarto berpesan, agar perangkat Desa yang baru dilantik mampu meningkatkan Kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat.Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat, apalagi untuk yang teknis dengan adanya dana-dana yang masuk nantinya segera akan direalisasi di lapangan sesuai dengan program kerja yang telah dituangkan dalam APBDes.

Kabid Pemdes Bpk Gusnendar Menambahkan untuk Perangkat yang baru harus segera menyesuaikan diri, karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing Perangkat Desa harus mampu melayani masyarakat sebaik-baiknya dan tidak mengenal pamprih dan tidak membeda bedakan antara masyarakat yang satu dengan yang lainya,karena selain tanah bengkos perangkat desa masih ada tunjangan yang lain.

Sementara itu, Camat Parang Bpk Sarengat mengatakan, adapun peraturan pemilihan Perangkat Desa sudah tidak lagi melalui pemilihan suara, namun menggunakan cara tes tertulis dan praktik. Alasan pengumuman anggota terlantik langsung dipilih dari hasil koreksi secara terbuka.Seleksi berdasarkan aturan Undang-undang Desa Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, Perangkat desa sudah tidak lagi dipilih, yang artinya harus dengan melalui  seleksi.( R 04 )

Tinggalkan Balasan