Koramil 0804/06 Maospati bersama Polsek Maospati melaksanakan Pengamanan Ibadah Umat Nasrani di Gereja Oikumene

Maospati – Sabtu/19/5/2018 Anggota Koramil 0804/06 Maospati  Dipimpin Peltu Mohtar dan Polsek Maospati dipimpin Iptu Bambang bersama anggota jaga telah melaksanakan pengamanan giat rutin kebaktian gereja hari minggu di gereja Oikumene jln. Raya Maospati Madiun Desa Suratmajan Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan.

Kapolsek Maospati Kompol Basuki Dwi Kuranto melalui Kanit Sabara Polsek Maospati Iptu Bambang  mengatakan ” pengamanan gereja dalam giat rutin kebaktian dan Misa  pada hari sabtu dan minggu juga perlu sekali adanya pengaman bersama dari dari pihak kepolisian dan dari TNI AD khususnya dari Koramil 0804/06 Maospati bersinergi  bahu membahu dalam hal pengamanan guna terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Maospati , hal ini juga terkait adanya aksi teror yang akhir akhir ini muncul sehingga dengan adanya pengamanan ini ada rasa aman dari jemaat dalam melaksanakan ibadahnya ” ungkapnya.

Giat pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ataupun jemaat yang tengah melaksanakan ibadah rutin pada hari sabtu dan hari minggu di gereja gereja se wilayah Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan.

Dalam pelaksanaan pengamanan giat kebaktian dan ibadah Misa  berlangsung kondusif Sebab dari masyarakat Maospati sesama pemeluk agama saling menjaga silaturohmi , toleransi dan saling menghormati antar pemeluk agama lain dan masyarakat mendambakan hidup yang rukun dan kedamaian. [R06]

Tinggalkan Balasan