Buka Bersama Keluarga Besar Kodim 0804/Magetan Dengan Anak Yatim

Magetan – Datangnya bulan Ramadhan merupakan saat yang dinantikan oleh setiap insan beriman, sebab di bulan ini banyak keutamaan dan pahala dilipatgandakan itu yang dijanjikan Allah SWT. Dengan melakukan amalan-amalan yang dituntunkan oleh Nabi Muhammad SAW, maka kita berharap untuk bisa menuai cinta dan ampunan. Tidak hanya ibadah disiang hari, bahkan umat Islam bisa menikmati indahnya bulan ramadhan dengan merenungi kandungan-kandungan ayat suci Al-Qur’an, apalagi ditunjang dengan diadakannya kultum, siraman rohani, kajian-kajian keislaman dan buka bersama yang bisa menambah keimanan dan memperkuat keyakinan.

Momentum tersebut tidak disia – siakan oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko  untuk menyelenggarakan buka bersama dengan para prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan berserta anak – anak yatim piatu bertempat di Makodim 0804/Magetan Jln. Panglima Sudirman No. 42 Magetan, Kamis, 24 Mei 2018.

Dalam sambutannya Dandim 0804/Magetan menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim adalah sebagai bentuk rasa kepedulian kepada saudara  – saudara kita, dengan memberi maka diharapkan bisa meringankan beban mereka dan juga bisa menambah kesenangan kepada anak – anak yatim.  Janganlah dilihat dari isinya akan tetapi ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 0804/Magetan  terhadap lingkungan yang ada disekitarnya. “Tegas Komandan Kodim 0804/Magetan”

Sebelum acara buka bersama diawali dengan pemberian tausih oleh  KH. Hamim  Zajuli dari kartoharjo, beliau menyampaikan bahwa Allah SWT akan memberikan pahala yang sangat besar. Dibulan puasa ini diharapkan kita semua bisa melaksanakan  perintah Allah SWT agar kita bisa memperoleh pahala yang paling dirahasiakan oleh Sang Khalik. Bulan Ramadhan adalah bulan ketaatan, pendekatan diri, kebajikan, kebaikan, sekaligus sebagai bulan pengampunan, rahmat dan keridhaan. Padanya pula tedapat Lailatul Qadar yaitu malam yang lebih baik dari seribu bulan. “terangnya”

Dengan diadakannya buka bersama ini merupakan ajang silaturahmi yang dapat   memupuk semangat kekeluargaan sebagai wujud rasa persatuan dan kesatuan bangsa.  Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi oleh bank Jatim berkaitan dengan fasilitas kredit pinjaman tunai maupun kridit kepemilikan tanah atau rumah bagi prajurit dan PNS kodim 0804/Magetan.   (MDC0804)

 

Tinggalkan Balasan