Tim Wasev Kodam V/Brawijaya Tinjau Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Di Wilayah Kodim 0804/Magetan

Magetan – Tim Wasev Kodam V/Brawijaya yang dipimpin Letkol Inf Agung didampingi Dandim 0804/Magetan yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Misran meninjau hasil pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kodim 0804/Magetan. Rabu/30/5/2018

Adapun lokasi RTLH yang di tinjau diantaranya diwilayah Kec. Takeran, Kec. Kawedanan Kec. Barat dan Kec. Karangrejo. Begitu Letkol Inf Agung berjalan untuk meninjau hasil renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Jomblang Kec. Takeran, sejumlah warga menghampirinya, tanpa sungkan satu demi satu warga menyalami, tidak sedikit pula yang menyampaikan terimaksihnya.

Letkol Inf Agung menuturkan, kedatangannya ke lokasi renovasi rumah tidak layak huni Kodim 0804/Magetan adalah untuk meninjau sejauh mana hasil yang telah dicapai. Namun ditengah kegiatannya meninjau, dirinya merasa terharu dan bangga atas apresiasi yang diberikan oleh masyarakat. Program renovasi Rumah Tidak Layak Huni tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya. “Saya berharap sebelum lebaran program renovasi RTLH ini sudah rampung semua, agar saat lebaran nanti dapat digunakan berkumpul bersama keluarga, rumah sudah ada perubahan” terangnya.

Pasiter Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Misran menyampaikan  bahwa program renovasi RTLH ini tidak lepas dari peran serta Babinsa dan masyarakat karena semangat gotong royong dalam RTLH ini mempercepat proses pengerjaan sehingga diharapkan selesai 100 persen tepat pada waktunya. Semua ini adalah berkat kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya babinsa yang ada di wilayah desa binaannya.”Tegasnya”

“Bahwa program ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap warga yang kurang mampu, dengan dibangunkannya rumah yang lebih layak seperti ini hendaknya benar-benar bisa dirawat dengan baik dan semoga dapat meningkatkan kesejahteraan  masyarakat” lanjutnya.

“Terimakasih dengan adanya bantuan renovasi rumah tidak layak huni Kodim 0804/Magetan. Sekarang rumah saya menjadi bagus setelah direhab oleh bapak-bapak tentara,” ungkap Ibu Komisah warga Desa Jomblang Kec. Takeran.

Sementara itu Kades Jomblang yang turut mendampingi kunjungan tersebut menyampaikan, “ucapan terima kasih dengan dibangunnya RTLH ini, disamping membantu masyarakat dengan rumah layak dan sehat dengan adanya pembangunan RTLH oleh TNI dalam hal ini Babinsa, suasana kegotong royongan, kebersamaan dan kepedulian masyarakat semakin tinggi,” ujarnya. (MDC0804)

Tinggalkan Balasan