Tingkatkan Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Laksanakan Pendampingan Panen

Panekan, Dalam rangka meningkatkan Swasembada pangan Nasional, Kodim 0804/Magetan melalui Danramil 0804-03/Panekan Lettu Cba Ahmad Mubangit memerintahkan seluruh Babinsa untuk melaksanakan pendampingan para petani mulai dari penanaman sampai dengan panen padi, dikaitkan dengan letak geografis khususnya wilayah kec Panekan adalah pegunungan, sehingga penanaman padi tidak bisa serentak, walaupun saat para Babinsa masih terfokus untuk renovasi RTLH, tapi tugas tugas yang lain jangan sampai di kesampingkan tetap teratasi dan bisa dilaksanakan.

Seperti halnya yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804-03/Panekan Serka Malikun dan anggota lain, mendampingi para petani melaksanakan panen padi di wilayah desa Banjarejo, Kec Panekan. Jumat (25/05/2018).

Dalam Panen padi tersebut Babinsa bersama para petani tampak antusias dan semangat saat memotong tanaman padi, walaupun suasana saat ini adalah bulan Ramadhan untuk menjalankan ibadah puasa, tapi justru kegiatan ini semua akan menjadi keberkahan baik dari Babinsa/Koramil maupun dari fihak para petani.

Bahwa dalam mensukseskan Program Swasembada pangan ini, Babinsa diperintahkan supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian hingga saat ini masih tetap menjadi program pemerintahan.

Menurut Danramil 0804/03 Panekan Lettu Cba Ahmad Mubangit mengungkapkan, “Mereka Babinsa tak mengenal lelah walaupun berkelahi dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Danramil 03 Panekan.

Sementara itu Bapak Tugiyo salah seorang petani di desa setempat sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang langsung turun ke lapangan untuk memberikan bantuan, penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung sehingga kami dapat terus meningkatkan hasil panen khususnya di desa Banjarejo ini ucapnya.(R.03)

Tinggalkan Balasan