Halal Bihalal Bersama Seluruh Ketua Kelompok Tani Kec. Bendo

BENDO, Setelah melaksanakan puasa di bulan Ramadhan, kini tiba saatnya untuk merayakan kemenangan dengan berlebaran hari raya Idul Fitri 1439 H. Dalam suasana lebaran ada tradisi yang sangat baik bagi umat muslim yaitu acara Halal Bihalal dan ini  hanya ada di Indonesia. Acara Halal Bihalal yang digagas oleh Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Bendo yang dihadiri Danramil 0804/13 Bendo dan anggota serta seluruh ketua gapoktan dan ketua poktan sekecamatan bendo bertempat di rumah Mantri tani Bapak Mulyono, SP. Desa Pingkuk Kecamatan Bendo. (Senin, 25/06/18)

    Dalam acara halal Bihalal ini dihadiri oleh Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat, MSi. Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso dan anggota, Kapolsek Bendo AKP Iin Pelangi, SS. dan anggota. Mantri tani Kecamatan Bendo Mulyono, SP. dan jajarannya dan seluruh ketua gapoktan dan ketua poktan sekecamatan bendo.

    Bapak Mulyono, SP. selaku Mantri Tani sekaligus tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan dalam acara halal bihalal ini kami atas nama BPP Kecamatan Bendo dan pribadi mohon maaf lahir dan batin. Smoga kedepan di wilayah kecamatan bendo khususnya dibidang pertanian semakin maju lagi dan hasil panen para petani semakin meningkat. Untuk menghadapi hari krida pertanian ini BPP Kecamatan Bendo disiapkan untuk mewakili kabupaten magetan untuk mengikuti lomba. Jadi perlu dukungan dari semua pihak agar dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan nilai sesuai dengan harapan kita bersama.

    “Dalam acara halal bihalal ini  kami atas nama pribadi dan anggota Koramil 0804/13 Bendo mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin. Dalam rangka mendukung program swasembada pangan untuk wilayah magetan serapan gabah sudah hampir terpenuhi, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh ketua kelompok tani dan para petani yang sudah bekerja sama dengan baik. Namun kita punya tugas lagi untuk menyiapkan lahan dalam rangka menanam kedelai, sesuai rencana kita bahwa tanam kedelai dengan metode tumpangsari. Dimana kita tanam tebu dengan di tanami juga kedelai atau kita sebut tebu kedelai (BULE). Dengan harapan tanaman tebu belum tinggi untuk tanaman kedelai sudah bisa di panen” tutur Danramil 0804/13 Bendo. (R13)

Tinggalkan Balasan