Apel Tiga Pilar Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak TA. 2018 Di Kab. Magetan

Magetan. Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM pimpim langsung apel 3 pilar kesiapan pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Magetan dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, di halaman Mapolres Magetan. Senin/25/6/2028.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM dalam apel tersebut menegaskan, pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah adalah salah satu bentuk demokrasi guna menyalurkan aspirasi rakyat. Demi kelancaran Pilkada di Kab. Magetan maka perlu adanya peran dari 3 pilar guna melaksanakan pengamanan Pilkada th. 2018 ini. Perlu saya tekankan ada tahapan tahapan yang perlu diwaspadai, antara lain pendistribusian logistik yang rawan keterlambatan, tahapan masa tenang jangan sampai dimanfaatkan untuk money politik, tahapan penghitungan suara yang berpotensi terjadinya kecurangan dan yang terakhir perlu juga diwaspadai pasca pemilihan yang rawan adanya bentrok antar pendukung. “tegasnya”

Kita berharap pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan baik sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Untuk itu saya menekankan kepada peserta apel ini agar menyiapkan mental dan fisik dalam melaksanakan pengamanan, laksanakan tugas secara maksimal, deteksi dini kerawanan-kerawanan yang ada, jaga kekompakan diantara 3 pilar ini sehingga kita semakin kokoh. “sambungnya”

Dalam apel tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara penyerahan Satlinmas Kab. Magetan dari Bupati Magetan kepada Kapolres Magetan dan Penyematan Pita tanda Pam TPS oleh Bupati magetan serta komitmen bersama Forkopimda Magetan, KPU dan Bawaslu Kab. Magetan untuk mendukung dan menyukseskan Pilkada serentak TA. 2018 di Kab. Magetan.

Hadir dalam apel tersebut Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM, Dandim 0804/Magetan diwakili oleh Kasdim 0804 Mayor Inf Muji Wahono, Kapolres Magetan  AKBP Muslimin, SIK,  Ketua KPUD Kab. Magetan Hendrat Subyakto, S.Ap,M.Ap dan Ketua Panwaslu Kab. Magetan  Abd Azis Nurul H, S.pdi.

Tinggalkan Balasan