Pererat Silaturahmi Dandim 0804 Magetan Besama Kapolres Magetan Kunjungi Pospes Al Muslimun Sumber Agung

Plaosan – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dikalangan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayah kabupaten Magetan, Dandim 0804 Magetan Besama Kapolres Magetan melaksanakan kunjungan Di Ponpes Al Muslimun Sumber Agung Plaosan. Kegiatan ini sekaligus safari ramadhan dan buka puasa bersama Pimpinan Ponpes Al Muslimun Ustadz Buchori Burhanudin. Jum’at/01/6/2018

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0804 Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, Kapolres Magetan AKBP Muslimin SIK, Kompol Asih Dwi Yuliati. S.I.K.,M.Si Waka Polres Magetan, Ustadz Buchori Burhanudin Pimpinan Ponpes Al Muslimun, Kapten Inf Kuncoro Plh Kasdim 0804/Magetan, Kapten Inf Kiswanto Pasi Intel Kodim 0804/Magetan, Kapten Inf Misran Pasi Ter Kodim 0804/Magetan, Kapten Inf Waluyo Utomo Dan Ramil 0804/02 Plaosan, Bpk Edi Kuncoro Camat Plaosan dan Bpk Supardi Kades Sumberagung serta santri dan tokoh masyarakat Desa Sumber Agung.

”Ini merupakan kebahagiaan bagi kami dapat hadir di Ponpes Al Muslimun untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes sekaligus mohon doa agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Silaturahim ini sebagai sarana bertukar pendapat, menerima saran dan masukan dari para ulama untuk menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif. Peran serta ulama maupun tokoh selaku pengayom umat sangat dibutuhkan dalam memelihara kondusifitas di wilayah.  Semoga silaturahmi ini akan terbangun secara berkesinambungan. “tegas Dandim 0804/Magetan”

Tidak itu saja, kegiatan silaturahmi ini berlanjut dengan Sholat Isya dan Sholat Tarawih di Ponpes Al Muslimun.   Usai pelaksanaan Shalat Tarawih, Dandim menjelaskan secara singkat tentang situasi terkini di wilayah Indonesia termasuk kaitan adanya aksi terorisme dan radikalisme.

Kepada santri pondok pesantren Al Muslimun, Dandim 0804/Magetan menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka Silaturahmi kepada pimpinan sekaligus pengasuh dan para santri pondok pesantren Al Muslimun guna menjalin hubungan yang lebih erat sehingga akan timbul rasa persatuan dan kesatuan.

Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko berpesan, agar para santri senantiasa belajar lebih giat agar ilmu yang didapat dari pesantren dapat terserap dengan maksimal sebab Ilmu yang didapat nantinya akan bisa diterapkan ditengah masyarakat bila sudah selesai menuntut ilmu di pesantren, jika diamalkan dan diajarkan kepada orang lain akan menjadi ilmu yang bermanfaat. “pungkasnya”

“Perbanyak ibadah sholat Tahajjut agar apa yang diharapkan bisa terkabulkan oleh Allah SWT, lancar dalam menuntut ilmu dan menjadi berkah serta bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat dan berkah bagi kehidupan akhirat, Jadilah Santri yang berkarakter sebagai figur yang bisa menjadi suri tauladan yang baik ditengah masyarakat, bisa menjadi pemimpin bagi umat untuk menuju kebaikan sebagai modal untuk membangun moral bagi masyarakat,” imbuhnya”

Sementara itu Pengasuh Ponpes Al Muslimun Ustadz Buchori Burhanudin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dandim 0804/Magetan beserta jajaran dan Kapolres Magetan beserta jajaran untuk bersilaturahim dan safari ramadhan di Pnpes Al muslimun. melalui kegiatan Safari Ramadhan senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayah Sumber agung Khususnya dan Magetan pada umumnya tentang pentingnya menjaga tali silaturahmi demi persatuan umat dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (MDC0804)

Tinggalkan Balasan