Pembagian Rastra di Desa Gulun Ke. Maospati

Maospati. Anggota Koramil 0804/06 Maospati Serma Eko Wahyudi yang merupakan Babinsa Koramil 0804/06 Maospati  ikut andil dalam mengawasi pembagian dan pendistribuasian beras Pra Sejahtera (Rastra) untuk warga miskin di masing-masing desa binaannya. Adapun Langkah maupun tujuan pengawasan ini untuk memastikan penyaluran rastra sampai ke penerima atau warga miskin yang berhak, “Ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian Rastra sampai kepada warga yang berhak menerima, tidak menemui kendala,” kata Babinsa Desa Gulun Serma Eko Wahyudi. Hal senada juga diungkapkan oleh petugas pembagian Rastra dari Apemdes Desa Gulun bapak Ganjari  yang menyampaikan bahwa keberadaan anggota TNI AD dalam pengawasan pembagian rastra untuk memastikan kalau Rastra sesuai penyaluranya, Rastra yang dibagikan di Desa Gulun sejumlah 236 KK dimana per KK Mendapatakan per paket 10 kg , Selasa (5 Juni 2018).

Dalam kesempatan terpisah Komandan Koramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono menyampaikan bahwa salah satu tugas dari Para Babinsa diantaranya adalah selalu memberukan rasa aman dan apabila dari Desa binaanya ada kegiatan akan selalu berada ditengah rakyatnya. ” Babinsa harus mempunyai sifat yang sensitif terhadap situasi diwilayahnya Artinya mereka dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala di lapangan sesuai di desa binaan masing-masing ” Jelas Kapten Inf Suryo Margono.

Kegiatan pembagian Rastra di Desa Gulun merupakan kegiatan routin yang selalu dilaksanakan oleh pemerintah Desa bekerja sama  dengan Bulog yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Pra Sejahtera. [R06]