Peltu Riyana menghadiri acara koordinasi Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Tahun 2018

Magetan. Danramil 0804/01 Magetan diwakili Babinsa Desa Ngariboyo Peltu Riyana menghadiri acara koordinasi Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Tahun 2018 di ruang pertemuan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Magetan, Selasa ( 3/7/18 ).

Pada kesempatan ini Peltu Riyana menyampaikan sangat penting adanya generasi muda, Pramuka kita harus di bina, guna mendukung dan menujang tugas TNI AD di wilayah. Kodim 0804/Magetan sendiri telah membina pramuka dalam wadah Saka Wirakartika ditiap tiap Koramil jajaran. Dengan pelatihan  kesakaan dan pelatihan-pelatihan lain seperti menanggulangi bencana, maka insan pramuka harus siap setiap saat. “Sebagai orang tua kita harus mendukung setiap kegiatan kepramukaan.” jelas Peltu Riyana.

Gerakan Pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional, bertujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya, agar mereka bisa membentuk, kepribadian dan akhlak mulia kaum muda. Menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara bagi kaum muda. Meningkatkan keterampilan kaum muda sehingga siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, patriot dan pejuang yang tangguh, serta menjadi calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan. “tegasnya”

Karena Gerakan Pramuka berlandaskan prinsip-prinsip dasar iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Peduli terhadap bangsa dan tanah air, sesama hidup dan alam, Peduli terhadap dirinya pribadi dan taat kepada Kode Kehormatan Pramuka. Pada kesempatan itu, Peltu Riyana juga berpesan terutama kepada generasi muda agar selalu mendukung dan meningkatkan kegiatan pramuka dan para senior agar menularkan ilmu yang sudah didapat kepada adik-adiknya. (MDC0804)

Tinggalkan Balasan