Mengintip Latihan Paskibra Di Kecamatan Bendo

BENDO, Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018, Pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan melaksanakan pengibaran bendera pada saat Upacara HUT Kemerdekaan di kecamatan bendo sudah mulai melaksanakan latihan. Dengan pelatih Dari Anggota Koramil 0804/13 Bendo dan Anggota Polsek Bendo. (Sabtu, 28/07/18)

Pasukan Paskibra ini dipilih dari masing-masing sekolah tingkat SLTA dan SLTP yang ada di kecamatan bendo. Para pelatih mendatangi sekolah-sekolah untuk mencari postur tubuh siswa yang tinggi kemudian di seleksi baik dalam keadaan sikap sempurna maupun dalam sikap berjalan. Dari hasil siswa yang memenuhi kriteria dari masing-masing sekolah di himpun menjadi satu untuk di beri pelatihan baris-berbaris dan tata cara pengibaran bendera.

Pelda Sutoyo pelatih dari Koramil 0804/13 Bendo mengatakan bahwa untuk peserta Paskibra tahun ini lumayan tinggi-tinggi walaupun ada yang dari siswa SLTP. Kenapa siswa SLTP diikutkan karena untuk mencari bibit-bibit baru sehingga pada saat sekolah SLTA bisa diikutkan kembali sehingga peserta Paskibra tidak semua dari baru. Ini juga memberi semangat dan rasa bangga terhadap sekolah-sekolah SLTP yang ada di wilayah Kecamatan Bendo.

Para peserta Paskibra sangat antusias dan semangat dalam mengikuti latihan, ini akan memudahkan pelatih untuk membetuk sikap dan gerakan yang sesuai dengan harapan. Dengan latihan tiap hari harapannya para peserta Paskibra lebih cepat menghafal gerakan, setelah tahu dan mengerti gerakan apa saja yang harus dilakukan tinggal membentuk gerakan dan sikap yang benar serta tinggal memperhalus dan mempercantik gerakan. Sehingga pada saat gladi kotor dan gladi bersih nanti sudah bisa dilihat hasilnya sehingga pada saat pelaksanaan para peserta Paskibra betul-betul siap baik fisik maupun mentalnya. (R13)

Tinggalkan Balasan