Nonton Bareng Wayang Kulit Bersama Forkopimda Magetan

BENDO, Bertempat di Lapangan Desa Pingkuk Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan dilaksanakan pagelaran wayang kulit dengan Dalang Ki Bayu Aji dalam rangka sambang desa terpadu Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM. tahun 2018, kegiatan Bulan bhakti gotong royong masyarakat ke XV, Hari kesatuan penggerak PKK ke 46 dan Hari Koperasi Indonesia ke 71 Kabupaten Magetan. (Jumat, 20/07/18)

Pagelaran wayang kulit tampak hadir Dr. Drs. H. Sumantri, MM. Bupati Magetan, Bpk Samsi, ST. Wakil Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Bambang Triyanto, MSi. Sekda Kabupaten Magetan, Drs. Venly Tomi Nicolas, SH. MM. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro,  Drs. Iswahyudi Yulianto, MSi. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Hj. Nanik Sumantri,  MPd. Ketua TP PKK Kabupaten Magetan. Forkopimca Bendo antara lain Drs. Kun Ihwan Hidayat, MSi. Kapten Inf Efendi Santoso, AKP Iin Pelangi, SS. Camat Sekabupaten Magetan, Kades/Ka Kelurahan Sekecamatan Bendo dan warga masyarakat desa pingkuk dan sekitarnya.

Drs. Kun Ikhwan Hidayat, MSi. Selaku Camat Bendo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Bupati Magetan di Desa Pingkuk Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Ucapan terima kasih juga karena Desa Pingkuk terpilih menjadi tempat sambang desa terpadu, kegiatan Bulan bhakti gotong royong masyarakat ke XV, Hari kesatuan penggerak PKK ke 46 dan Hari Koperasi ke 71. Kami mewakili Pemerintahan Kecamatan Bendo beserta Kades Sekecamatan Bendo selalu berdoa agar Bapak Bupati mendekati purna tugas selama 2 periode selalu mendapatkan umur yang barokah sehat serta sukses dunia dan akhirat.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM. dalam sambutannya mengatakan bahwa Sambang desa merupakan sarana silaturahmi hadirnya pejabat dengan masyarakat atau suatu upaya pejabat mendekatkan diri dengan masyarakat di pedesaan sehingga jika ada permasalahan segera dapat diketahui dan segera dapat diselesaikan. Sambang desa kali ini menjadi agenda sambang desa terakhir krn masa jabatan Bupati dan wakil Bupati akan segera berkahir pada 23 Juli 2018 saya beserta Wakil Bupati mohon maaf bila ada kekurangan dlm memandu Kabupaten Magetan melaksanakan pembangunan dan pelayanan masyarakat, kami akan kembali ke kampung halaman untuk menjadi petani. Prestasi atau keberhasilan yang telah diraih selama ini akan dilanjutkan oleh Bapak Suprawoto dan Bunda Nanik semoga Kabupaten Magetan dapat lebih baik lagi. Saya dan Bapak Samsi mohon diri dan mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan selama ini. Marilah kita bersama sama menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan lakon Parikesit Jumeneng Noto mudah-mudahan pagelaran wayang kulit dapat memjadi hiburan sebagai tontonan dan tuntunan.

Masyarakat desa pingkuk dan sekitarnya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, mulai dari kemarin masyarakat dihibur dengan acara campursari dan pembagian doorprize serta bantuan peralatan sekolah kepada anak-anak yang kurang mampu. Dan paginya ada acara senam bareng dilanjutkan jalan santai yang diikuti seluruh pelajar yang ada di desa pingkuk. Setelah kegiatan jalan santai dilanjutkan acara puncak yaitu sambang desa dan malamnya masyarakat dihibur wayang kulit semalam suntuk. (R13)

Tinggalkan Balasan