Serda Hartoyo Babinsa Desa Malang Bantu Padamkan Api Yang Melalap Kebun Tebu Milik Warga

Maospati. Personel TNI dari Koramil 0804/06 Maospati bersama satu regu anggota Pemadam Kebakaran, Babinkamtibmas serta warga masyarakat, bahu membahu  memadamkan api yang melalap perkebunan tebu seluas kurang lebih 3 hektar. Kebakaran lahan perkebunan tebu siap tebang itu terjadi pada Rabu sore, 11 Juli 2018 pukul 16.30 Wib. di Desa Malang Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

Berdasarkan informasi yang didapat peristiwa tersebut terjadi karena  salah seorang warga masyarakat yang belum diketahui identitasnya membakar  sampah rumah tangga, kebetulan tempat pembuangan sampah tersebut  berdekatan dengan lahan perkebunan tebu, karena kurang hati hati hingga api menyulut tanaman tebu yang sudah siap panen.

“Angin yang cukup kencang menyebabkan api  membesar dan merambat bahkan turut membakar lahan tebu lain yang belum ditebang, sehingga dengan cepat api membakar semua tanaman tebu yang ada ” terang Bapak Samsu sang pemilik lahan.

Mengetahui api yang sudah tidak dapat dikendalikan, pemilik kebun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Maospati dan Piket Koramil 0804/06 Maospati, setengah jam kemudian petugas pemadam kebakan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan terjun kelokasi dengan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran.

“Dengan bahu membahu antara anggota Koramil 0804/06 Maospati bersama satu regu Pemadam Kebakaran, Babinkamtibmas serta warga masyarakat pukul 19.45 Wib. Api baru dapat dipadamkan. Namun kebakaran tersebut sudah menghanguskan 3 Ha kebun tebu dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp. 50 juta” ungkap Serda Hartoyo Babinsa Desa Malang.

 

Tinggalkan Balasan