Temu Lapang Tani Padi Jajar Legowo Super Di Desa Purworejo

Takeran.  Dalam rangka percepatan dan peningkatan produktifitas padi petani Dinas TPH PKP Kab. Magetan menyelengarakan Hari Lapang Tani Padi Jajar legowo Super bertempat di Desa Purworejo Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan. Kamis(26/7/2018)

Sistem teknologi jajar legowo super, merupakan suatu sistem usaha budidaya padi yang menggunakan beberapa teknologi tanam antara lain menggunakan Varietas potensi hasil tinggi yaitu varietas Inpari-30 fiherang Sub1, Inpari-32 HDB dan inpari 33, penggunaan pupuk hayati, penggunaan bio dekomposer, pengendalian hama penyakit secara terpadu dan penggunaan mekanisme pertanian.

Kepala Dinas TPH PKP  Kab. Magetan  Ir.  Edy Suseno menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain untuk  menyebarluaskan hasil uji teknologi Jajar  legowo super pada budidaya padi kepada para pengguna teknologi yaitu petani, memberikan pengalaman kepada petani pelaksana kegiatan kaji terap tentang penerapan teknologi Jajar legowo super pada budidaya padi, dan membuktikan kepada petani bahwa dengan penerapan teknologi Jajar legowo super pada budidaya padi dapat meningkatkan produksi padi, serta mendapatkan saran masukan serta umpan balik dari pengguna teknologi Jajar legowo super pada saat panen padi dilaksanakan kegiatan Temu  lapangan dengan Petani.  “terangnya”

Dengan perkembangan paket teknologi dan tugas fungsi penyuluhan dari  temu lapang petani dapat bermanfaat menyampaikan hasil pengkajian tentang suatu teknologi pertanian atau kaji terap pada komoditas pertanian dan dapat memberikan pemberdayaan petani untuk menerapkan inovasi teknologi dengan menerapkan sistem pertanian berbasis inovasi teknologi oleh petani dalam terwujudnya sinergi antara peneliti, penyuluh dan petani dalam mewujudkan program pemerintah menuju kesejahteraan petani. (R.11)

Tinggalkan Balasan