Anggota Koramil 0804/07 Karangrejo Bersama Team UPTD Puskesmas Karas Laksanakan Ori Defteri Tahap 2

Karas –  Sebagai wujud dukungan penuh terhadap pelaksanaan Outbreak Responze Immunitation (ORI) Difteri di wilayah Koramil 0804/07 Karangrejo, Serda Priyanto Babinsa Desa Temenggungan bersama, Serda Suparman, Serda Linarto, Serda Edy Suprayitno dan Serda Tri Susilo melaksanakan pendampingan pemberian Vaksin Imunisasi Difteri di SMAN 1 Karas  Desa Temenggungan Kecamatan Karas Kabupaten Magetan. Kamis (02/08/2018).

Layanan kesehatan imunisasi vaksin difteri tersebut dilakukan Tim Medis dari UPT  Puskesmas Kecamatan Karas dipimpin Bapak Sugito S. Kep SN beserta 15 orang anggota. Tampak pula Hadir Kepala sekolah SMAN 1 Karas Drs Widodo M. Pd beserta  guru pendamping di masing masing kelas.

Tercatat sejumlah 719 siswa-siswi mulai kelas X sampai dengan kelas XII SMAN 1 Karas mendapatkan imunisasi vaksin difteri.  Dari 719 siswa-siswi tersebut, dari kelas X sebanyak 253 siswa,  218 siswa kelas XI, dan 248 siswa kelas XII.

Sugito S. Kep. NS. Selaku Ketua Team dari UPTD Puskesmas Karas menyarankan kepada bapak Ibu Guru, apabila masih ada siswa siswinya yang belum mendapatkan pemberian imunisasi defteri, maka diharapkan untuk segera mendatangi puskesmas untuk melengkapi.

Beliau menambahkan pula jika dalam suatu daerah sudah berstatus kawasan KLB (Kejadian Luar Biasa) salah satunya kasus difteri ini sudah bisa disebut KLB maka semua anak yang berumur 1 sampai 19 tahun harus ditambah tiga kali imunisasi difteri lagi, dengan interval 0-1-6 bulan yaitu yang sudah dilaksanakan bulan Pebruari dan Maret kemarin tahap 1. Sekarang ini sedang dilaksanakan tahap 2 dan rencana tahap 3 dilaksanakan bulan November 2018. Ujarnya

Kepala Sekolah SMAN 1 Karas bpk Drs. Widodo M. Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada petugas dari UPTD Puskesmas Karas dan anggota Koramil 0804/07 Karangrejo yang telah melaksanakan tugas pendampingan pemberian Vaksin dalam rangka pencegahan difteri kepada siswa siswi kami sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan aman dan mudah-mudahan semuanya terhindar dari penyakit difteri tersebut. Tuturnya (By—R.07)

Tinggalkan Balasan