Babinsa Desa Pelem Menghadiri Pengajian Ahad Pagi Di SMP Negeri 1 Karangrejo

Karangrejo – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Babinsa Deaa Pelem Serka Supriyono dari Koramil 0804/07 Karangrejo menghadiri pengajian rutin setiap Ahad pagi yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Karangrejo. Yang di gelar di Masjid Nurul Asmi yg berlokasi di kawasan / depan SMP Negeri 1 Karangrejo. (26/08/2018)

Pengajian yang dihadiri  Kepala sekolah SMP 1 karangrejo bpk drs Edy. S Mpd, Dan Ramil 0804/07 di wakili Babinsa Serka Supriyono, Kapolsek karangrejo di wakili iptu Supari, Bapak ibu guru SMP 1 karangrejo, Wali murid dan siswa siswi SMP 1 Karangrejo +-150 orang

Sebagai penceramah dalam dakwahnya H. Zajuli menyampaikan tentang, “Kebersihan sebagian dari Iman, kebersihan dalam Islam mempunyai aspek ibadah dan aspek moral. Ajaran kebersihan bukan hanya slogan atau teori belakang, akan tetapi harus di jadikan pola hidup praktis yang mendidik manusia hidup bersih sepanjang masa. Kebersihan ini dalam ajaran Islam adalah bersih lahir dan batin.

Bersih lahir yaitu terhindar dari segala kotoran hadas dan najis. Sedangkan bersih batin yaitu terhindar dari sikap dan sifat tercela. Agama Islam menghendaki dari umatnya kebersihan yang menyeluruh, untuk mencapai tujuan tersebut Agama Islam memberikan tuntutan petunjuk tata cara ber-Thaharah (bersuci) dan menjaga kebersihan.

Agama Islam adalah agama yang cinta pada keberaihan, dalam syariat Islam. Ketika mengerjakan shalat diwajibkan bagi umat islam agar bersih dari hadas dan najis, baik badan, pakaian, maupun tempat yang dipergunakan shalat. Agar kita di cintai Allah, maka hendaknya kita harus senantiasa berbuat kebajikan, menjaga kebersihan lahir dan batin, mengagungkan Allah SWT dan berbuat kemuliaan sesama manusia serta menjadikan tempat tinggal dilingkunganya teratur, tertib dan aman,” (By–R.07)

Tinggalkan Balasan