Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Kawal Penggunaan Pupuk Bersubsidi

Karangrejo – Dalam menghadapi musim tanam ke III  yang di laksanakan mulai bulan Juli sampai dengan September Babinsa Desa Baluk Serda Nur Basuki mengecek sekaligus mendata kios pupuk bersubsidi yang ada di wilayah desa binaanya. (Rabu  08/08/2018).

Serda Nur Basuki mengatakan bahwa apa yang di lakukan ini sudah sesuai dengar prosedur yang berlaku,karena babinsa juga di libatkan dalam pendampingan pertanian,yang juga di dalamnya termasuk pengawalan pupuk bersubsidi.

Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi ini yang di lakukan oleh Serda Nur Basuki yang selalu berkordinasi dengan PPL bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi di wilayah desa binaanya telah sesusai dan tidak ada kendala pendistribusiaanya serta peruntukanya,agar nantinya dalam masa tanam ke II ini para petani dapat meningkatkan produktifitas pertanianya,terangnya.

Sementara itu Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W, mengatakan apa yang di lakukan Babinsanya agar Petani mendapatkan pupuk bersubsidi dengan mudah dan membeli pupuk di kios sesuai dengan harga yang di tetapkan pemerintah,hal ini penting agar tidak ada oknum yang bermain maupun menyelewengkan harga pupuk bersubsidi, jelasnya.

Bpk H. Ali Basri SE.Selaku pemilik kios Tani Makmur bahwa kiosnya hanya melayani petani yang sudah tergabung dalam kelompok tani,di Desa Baluk sendiri ada 3 kelompok tani dan semuanya itu sudah terdaftar di kios kami,dan kami tidak melayani petani yang tidak tergabung dalam kelompok tani.

Karena jumlah penerimaan pupuk bersubsidi sudah sesuai alokasi atau jumlah yang di kirimi oleh distibutor,Dan untuk harga pupuk bersubsidi di kios Tani Makmur ini sudah sesuai harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah di tetapkan pemerintah, pungkasnya. (By R 07)

Tinggalkan Balasan