Babinsa Koramil 0804/08 Barat membantu pelaksanaan kegiatan KB Kesehatan

Magetan – Kegiatan yang digelar oleh Kodim 0804/Magetan bekerja sama dengan RSU Sayidiman Magetan dan BKKBN menggelar pelayanan KB MOW dan MOP dalam rangka Bhakti TNI Manunggal KB – Kesehatan  Medis Operasi terpusat tahun 2018,  yang di pusatkan di Rumah Sakit Sayidiman Magetan, Minggu (19/08/2018)

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Pembina PKK Kab Magetan Ny.Qomarudin, Dandim 0804 yang di wakili Pasi Ter Kapten Inf Misran, Kadis PPKB Kab Magetan Bpk Ir.Miftaudin,Ketua Team Medos RSU SAYIDIMAN Dr. Jaini,  Perwakilan anggota dari Koramil jajaran Kodim 0804 Magetan, Petugas PLKB dan peserta MOW  dan MOP yang berjumlah 257 orang.

Kegiatan KB MOW dan MOP bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat,khususnya di wilayah Kabupaten Magetan.TNI yang pada porsinya bertugas membantu program Pemda,otomatis turut serta dalam giat tersebut.Ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama Pemda,yang selalu bekerja sama dalam segala hal,salah satunya adalah menyukseskan program KB di wilayah Kabupaten Magetan.

Dengan banyaknya jumlah peserta KB, membuktikan bahwa masyarakat semakin sadar dan pelan- pelan bisa berubah dan meninggalkan pepatah lama “Banyak Anak Banyak Rejeki”.

“Di era globalisasi ini,perencanaan program memiliki anak sangatlah penting,semua ini berkaitan dengan masa depan anak itu sendiri,seperti jarak antara anak pertama dan seterusnya harus di perhatikan,di samping untuk menjaga kesehatan sang ibu,jarak anak yang teratur bisa membantu tingkat kesejahteraan keluarga itu sendiri”,ucap Bapak Ir.Miftaudin Kadis PPKB Kabupaten Magetan.

Kegiatan MOW alhamdulillah berjalan aman dan lancar, semua berkat kerja sama dari semua pihak dan instansi terkait,serta dukungan moril dari keluarga peserta KB masing-masing.

Tinggalkan Balasan