Dandim 0804/Magetan Hadiri Sholat Idhul Adha Dan Penyerahan Hewan Korban Di Masjid Agung Baitussalam Magetan

Magetan – Dandim 0804/Magetan hadiri Sholat Idhul Adha dan penyerahan hewan korban Di Masjid Agung Baitussalam Magetan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Magetan Dr. gotot Gunarso, M.Hum, MM dan Forkopimda Magetan. Bertindak selaku imam dan khotib pada sholat Idhul Adha kali ini adalah Ketua Pengadilan Agama Kab. Magetan Drs H Ahmad Nurul Huda, MH. Rabu/22/8/2018.

Dalam Kotbahnya Drs H Ahmad Nurul Huda, MH. Selaku khotib mengambil tema “Menciptakan Generasi Rabbani Yang Bermartabat”  menyampaikan, dihadapkan dengan dinamika kemajuan jaman sekarang ini perlu ditanamkan nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa yang terkandung dalam pancasila sebagai landasan untuk membangun mental generasi muda.

Seiring dengan hal tersebut maka akan tumbuh iman dan ketakwaan bagi setiap warga negara untuk saling toleransi dan menghargai keberagaman sebagai modal untuk menyukseskan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang bermartabat adil dan makmur. “tegasnya”

Usai sholat Idhul Adha Pj. Bupati Magetan Dr. gotot Gunarso, M.Hum, MM  menyerahkan hewan kurban di masing-masing desa, Bupati berpesan kepada masyarakat, agar hewan kurban tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan daging kurban dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak dan membutuhkan.

Penyerahan hewan kurban oleh Bupati merupakan rangkaian kegiatan Idhul Adha 1439 H  yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kab. Magetan. Adapun hewan kurban yang dihimpun oleh PHBI Kab. Magetan dan masyarakat 18 Kecamatan di Kab. Magetan total hewan kurban berjumlah 2.289 sapi dan 9.512 kambing.

Hewan kurban tersebut telah disalurkan kepada kaum dhuafa dan masyarakat kurag mampu di wilayah Kab. Magetan melalui organisasi sosial,keagamaan, panti asuhan, lembaga penyantun kaum dhuafa dan desa di Kab. Magetan.

Tinggalkan Balasan