Dandim 0804/Magetan Hadiri Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI Ke 73

Magetan – Dandim 0804/Magetan hadiri Upacara Puncak Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI Ke 73 tahun 2018. Kegiatan ini  dilaksanakan  di Alun-alun Kab. Magetan dengan Tema “KERJA KITA PRESTASI BANGSA”.bertindak sebagai irup Pj.Bupati Magetan/Kepala Bakorwil Madiun Dr.Gatot Gunarso S.Hum.MM. Jum’at/17/8/2018

Detik-detik proklamasi dimulai tepat pukul 10.00 Wib, diawali dengan Pembacaan Naskah Proklamasi 17 Agustus 1945 oleh Ketua DPRD Magetan Karmini, S.Sos.  Pengibaran bendera  merah putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera dari siswa-siswi SMA dan SMK serta anggota Kodim 0804/Magetan dan anggota Secata A Magetan. Upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI  berlangsung hikmat,  ditandai pengibaran bendera  merah putih oleh pasukan Paskibraka dengan sempurna.

Pj. Bupati Magetan/Kepala Bakorwil Madiun Dr.Gatot Gunarso S.Hum.MM mengungkapkan, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 ini dapat dijadikan momentum untuk mengenang jasa para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan dengan menanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme kepada masyarakat Kab. Magetan.

Melalui momentum ini, Pj Bupati Magetan mengajak semua pihak untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Mari kita bersama masyarakat Magetan bekerja membangun Kab. Magetan untuk kemakmuran masyarakat. “tegasnya”

Setelah peringatan detik-detik Proklamasi, pada sore harinya dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih, dan sebagai ungkapan rasa syukur  juga dilaksanakan acara resepsi HUT RI ke 73 di Pendopo Surya Graha Magetan.

Tinggalkan Balasan