Danramil 0804-13 Hadiri Resepsi Kenegaraan Kecamatan Bendo

BENDO, Bertempat di Kantor Eks UPTD Pendidikan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan telah dilaksanakan kegiatan Resepsi Kenegaraan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 dengan Tema ” Kerja kita prestasi bangsa” yang diikuti sekitar 100 orang dan dihadiri Danramil 0804-13/Bendo Kapten Inf Efendi Santoso. (Selasa, 21/08/18)

Dalam acara Resepsi ini dihadiri Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat. MSi. Danramil 0804-13/Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek Bendo AKP Iin Pelangi SS. Kepala KUA Bpk Ainurroviq  SAg. Kepala Desa Sekecamatan Bendo, Perwakilan PKK, Panitia PHBN Kecamatan Bendo, Perwakilan Veteran, toga dan tomas serta anggota Paskibra Tahun 2018 Kecamatan Bendo.

Sebelum acara inti dimulai terlebih dahulu para undangan yang sudah hadir dihibur beberapa pertunjukan antara lain Tari Cindri dari Siswa-siswi SMPN 2 Bendo, Tari Gondang Kasih (tarian selamat datang) Dari Siswa-siswi SMPN 1 Bendo, Karawitan dari guru dan siswa-siswi SMPN 1 Bendo, Pencak silat dari Siswa-siswi SMKN 1 Bendo. Setelah pertunjukan selesai dilanjutkan dengan acara inti dengan terlebih dahulu bersama-sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Sambutan Ketua Panitia PHBN Kecamatan Bendo Drs. Murda menyampaikan Ucapan terima kasih kepada semua pendukung peringatan PHBN dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 sehingga semua kegiatan yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain lomba gerak jalan baik pelajar maupun umum, kegiatan sepeda santai, upacara detik detik proklamasi dan penurunan bendera HUT RI ke 73 serta kegiatan hari ini merupakan kegiatan pamungkas yaitu resepsi kenegaraan. Atas nama pribadi dan sebagai ketua panitia PHBN Kecamatan Bendo saya mohon maaf bila kegiatan PHBN di Kecamatan Bendo banyak kekurangan dan masih jauh dari sempurna.

Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat, MSi. Memberikan sambutan bahwa Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan tonggak sejarah berdirinya bangsa Indonesia yang selanjutkan kita peringati sebagai hari kemerdekaan. Bangsa Indonesia telah dijajah Belanda selama 350 tahun dan Jepang 3 tahun, Kemerdekaan bangsa Indonesia diraih dengan perjuangan kerja keras dan pengorbanan dan bukan merupakan hadiah dari bangsa lain. Di usia yang ke 73 tahun ini kita harus bekerja keras bersunguh-sunguh untuk menyonsong Indonesia yang lebih baik sesuai dengan cita cita leluhur yaitu Indonesia yang damai adil makmur sejahter.

Adapun Thema peringatan HUT RI ke 73 tahun ini adalah” Kerja kita preatasi bangsa”.  Untuk segenap masyarakat Indonesia dan para pemuda generasi bangsa saya berpesan agar selalu tingkatkan semangat kebangsaan persatuan dan kesatuan yang dilandasi semangat proklamasi 17 Agustus 1945. Tumbuhkan semangat kebersamaan jadikan perbedaan pendapat sebagai hikmah dan janganlah saling menyalahkan. Sebagai bangsa yang memiliki tanggung jawab moral tingkatkan disipilin kualitas ketahanan diri dan ketahanan sosial. Tingkatkan kerukukan kekompakan dan sinergi masyarakat dengan seluruh aparat terkait. Marilah kita senantisa selalu memanjatkan doa memohon kepada Alloh SWT agar diberi keamanan kedamaian kesuksesan guyup rukun adil dan makmur. Tutur Camat Bendo.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada seluruh peserta Paskibra Kecamatan Bendo yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik pada Pengibaran dan Penurunan Bendera kemarin. Setelah itu dilanjutkan penyerahan Piala dan hadiah kepada pemenang lomba-lomba antara lain Lomba gerak jalan tingkat SD/MI Juara I SDN Bendo II, Juara II SDN Soco II, Juara III SDN Pingkuk II, Juara IV SDN Duwet I, Juara V SDN Bendo I dan Juara VI SDN Kinandang III.

Untuk Lomba gerak jalan tingkat SMP/MTS Juara I SMPN 1 Bendo, Juara II MTSN 1 Bendo dan Juara III SMPN 2 Bendo. Untuk Lomba gerak jalan tingkat SLTA Juara I SMKN 1 Bendo dan Juara II SMKN 1 Bendo. Lomba Gerak jalan tingkat umum Juara I DWP Pembantu Kelurahan Bendo II, Juara II PKBM Assalam Bendo dan Juara III Karang Taruna Kelurahan Bendo. Setelah penyerahan piala dan hadiah selesai dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua KUA Kecamatan Bendo. (R13)

Tinggalkan Balasan