Melalui Komsos Kreatif Kodim 0804/Magetan Gugah Semangat generasi Muda Untuk Berkreasi

Magetan – Dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, Kodim 0804/Magetan menyelenggarakan berbagai macam lomba diantaranya lomba hadrah albanjari dan seni lukis, kegiatan ini dilaksanakan di Makodim 0804 magetan dengan mengambil tema “Melalui Kemanunggalan TNI Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”.  Selasa/21/8/2018

Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko dalam sambutanya mengatakan diselenggarakannya lomba lukis dan hadrah ini adalah dalam rangka pelaksanaan komsos kreatif  yang  bertujuan untuk  mewadahi seniman lukis dan kesenian hadrah untuk mengembangkan kreasinya serta  menjadi sarana untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat khususnya diwilayah Kodim 0804/Magetan.

Kegiatan ini juga untuk  membentuk karakter bangsa dan memperkuat kedaulatan bangsa Indonesia maka perlunya kita bersatu bersama rakyat untuk mencegah dan memberantas radikalisme agar tidak tumbuh dan berkembang di lingkungan kita.

Harapan kami dengan diselenggarakannya kegiatan ini supaya menghidupkan dunia lukis maupun kesenian hadrah untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai kesenian keagamaan khususnya kesenian hadrah yang merupakan warisan leluhur bangsa sebagai sarana untuk menambah ilmu pengetahuan dan hiburan di kalangan masyarakat.

Dengan adanya komsos kreatif ini dapat mendekatkan prajurit TNI dengan komponen masyarakat sehingga terjalin komunikasi sosial antara TNI dan rakyat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Selanjutnya melalui kegiatan lomba tersebut, untuk peserta yang berhasil mendapatkan juara nantinya, akan mewakili Kodim 0804/Magetan ke tingkat Korem 081/DSJ dalam rangka kelanjutan kegiatan perlombaan yang sama yakni melukis dan Hadrah. “tegas Dandim”

Lomba yang  komsos kreatif yang telah digelar Kjodim 0804/Magetan  tersebut akhirnya memutuskan 4 pemenang berdasarkan penilaian dewan juri diantaranya untuk lomba hadrah, grup Al Banjari Majapahit  dari SMAN 1 Paran sebagai juara 1, sedangkan juara 2 diraih grup Wulidal Huda Panekan dari MAN 3 Magetan, juara 3 diraih oleh grup Al Ashhabi  dri Ponpes Hidayatul Muftadiin Bendo  dan harapan satu diraih grup Cokro Kembang  dari Desa Tulung Kawedanan.

Untuk lomba lukis juara 1 diraih oleh  Bpk. Herlambang, juara 2 diraih oleh Bpk.  Ilham dan juara 3 diraih oleh Bpk. Ruslan sedangkan juara harapan diraih oleh  Bpk Abu Suprapto. Dari masing-masing mendapatkan penghargaan berupa piala dan uang pembinaan yang diberikan secara langsung oleh Dandim 0804/ Magetan

Tinggalkan Balasan