Melatih Kedisiplinan Kepada Generasi Muda Sejak Dini

Kawedanan – Dalam rangka melatih kedisiplinan kepada generasi muda sejak dini, jajaran Koramil 0804/10 Kawedanan yang dipimpin oleh Plh  Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani memerintahkan anggota Babinsa dijajaran Koramil  Kawedanan untuk  ikut serta melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera yang bertempat  di SMK Pancasila  Kecamatan  Kawedanan Kabupaten Magetan.  Jumat pagi (3/8/2018).

Sertu Mulyadi dan Serda Suyono yang ditunjuk sebagai pelatih PBB di SMK Pancasila menegaskan tujuan  kegiatan tersebut untuk mendidik   para siswa mengenal  dasar Pelatihan Baris Berbaris dengan baik, selanjutnya mereka diperkenalkan   pendidikan awal bela negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya Siswa-siswi khususnya SMK Pancasila Kawedanan bisa melaksanakan Peraturan Baris Berbaris dan tata upacara bendera dengan baik,” kata Sertu Mulyadi.

Dalam kegiatan tersebut para sisiwa-siswi SMK Pancasila juga mendapat  pencerahan tentang wawasan kebangsaan dimana materinya tentang pengaruh bahaya Narkoba, pergaulan bebas, tawuran antar pelajar.

Dengan turunnya Babinsa ke sekolah-sekolah diharapkan mampu untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah dan diluar sekolah serta menjadi benteng masuknya pengaruh-pengaruh negatif yang akan merusak mental/moral para pelajar.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 49 siswa siswi SMK Pancasila yang terdiri dari 26 siswa putri dan 23 siswa putra. Kegiatan PBB tersebut dimulai 07.00 Wib sampai dengan 10.00 Wib

Para Dewan guru SMK Pancasila Kawedanan sangat mengapresiasi dan memberikan  penghargaan  atas kegiatan dan perhatian unsur TNI terhadap dunia pendidikan, apalagi dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinyu untuk menanamkan disiplin guna membentuk karakter siswa di sekolah. (R.10)

Tinggalkan Balasan